• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, February 26, 2013

    Kecamatan Bumiayu, Programkan Pembuatan Akte dan KK Massal.

    (Brebes) - Bagi masyarakat Brebes selatan yang baru memiliki bayi 0-1 tahun dan belum sempat membuat akte kelahiran serta belum mempunyai kartu keluarga (KK) baru, Pemkab Brebes akan menggelar pelayanan pembuatan Kartu Keluarga (KK) dan akte kelahiran massal, Kamis (28/2/2013) mendatang. Demikian dikatakan Camat Bumiayu H. Drs. Sugeng Basuki MM pada hari Selasa (26/2/2013).

    Menurut Sugeng, untuk pelayanan KK dan akte kelahiran dengan ditandatangani langsung oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcatpil) ini, rencananya akan dilaksanakan di Aula Kantor Kecamatan Bumiayu. " Dengan kata lain selama pelayanan tersebut, masyarakat bisa langsung mendapatkan KK dan akte kelahiran tanpa harus menunggu seperti pelayanan biasanya" ungkap camat Bumiayu.

    Camat menegaskan, perihal biaya untuk pembuatan akte kelahiran bayi usia 0 - 60 hari itu tanpa dipungut biaya alias gratis. Namun untuk usia 60 hari sampai 1 tahun dibebankan biaya sebesar Rp 25 ribu seperti yang telah diatur oleh Peraturan Daerah (Perda) Brebes.

    "Dengan adanya pelayanan KK dan akte kelahiran massal tersebut, diharapkan masyarakat bisa memanfaatkan moment ini dengan sebaik-baiknya. Karena jika tidak, masyarakat sendiri yang akan kerepotan manakala surat-surat itu diperlukan dilain waktu" pungkas Camat Bumiayu H. Drs. Sugeng Basuki MM.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel