• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, February 21, 2013

    Lawan Kotak Suara, Sarpin Kembali Jadi Kades Ciomas, Kec. Bantarkawung Kab.Brebes.

    Sarpin saat duduk dipanggung calon kades.

    (Brebes Selatan) - Perasaan lega dan bahagia tergambar jelas di muka Sarpin SPd setelah mengetahui hasil perolehan suara pemilihan kepala desa (Pilkades) desa Ciomas kec Bantarkawung, pada Selasa (19/2/2013) lalu  yang memenangkan atas nama dirinya. Pasalnya Sarpin sempat cemas dengan beredarnya, aksi penggembosan suara yakni pengondisian kotak kosong yang diprediksi akan mencapai 50 persen dari jumlah warga yang hadir.

    Seperti diketahui Sarpin merupakan calon tunggal sekaligus incumbent kades yang kembali menyalonkan diri, sehingga dalam perhetan pilkades kali ini dia harus behadapan dengan kotak kosong. " Awalnya saya sudah sangat khawatir dengan perolehan suara pilkades kali ini, karena sesuai atuaran yang berlaku jika saya ingin menang, saya harus mencapai 50 persen plus 1 dan isu penggembosan itu sudah sangat santer sekali" paparnya.

    Berdasarkan perolehan suara pilkades Ciomas yang dilakukan oleh panitia, diketahui dari Daftar Pemilih Tetap (DPT) desa Ciomas sebanyak 1.149 hak pilih, namun yang menggunakan hak pilih hanya 699 orang saja. Menurut ketua Paniatia pilkades Ciomas Rohman SPd, dari hasil perolehan suara tersebut, Sarpin berhasil meraih 555 suara, sementara untuk kotak kosong hanya mendapatkan 133 suara dan sisanya 11 suara yang dinyatakan tidak syah alias rusak.

    " Alhamdulillah proses pilkades Ciomas yang berlangsung di SDN 1 Ciomas berlangsung aman dan lancar, meskipun aktifitas proses belajar mengajar tetap berlangsung. Terimakasih untuk semua pihak yang telah mendukung berlangsungnya proses pilkades ini," ungkapnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel