• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, February 17, 2013

    Meriah, Aman dan Tertib Pilkades Brebes Tahap II



    Meriah, Aman dan Tertib Pilkades Brebes Tahap II
    *) Bupati lakukan kunjungan  
                    Pemilihan Umum Kepala Desa Langsung (Pilkades) di Kabupaten Brebes tahap kedua berlangsunmeg meriah, aman dan tertib. Para warga dengan antusias  berjejal menuju ke tempat pemungutan suara (TPS).  Termasuk ketika Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengunjungi ke TPS disambut dengan antusias para warga pendukung masing-masing calon. Meskipun panas terik matahari menyengat, para warga berebut  bersalaman dengan Bupati, Wakil Bupati Narjo dan rombongan.
                    “Sudah noblos bu, pa...., sing akur ya,” sapa Bupati sambil menyalami para ibu dan Bapak yang menyambut kedatangan rombongan Bupati Selasa (12/2).
                    Begitupun ketika Bupati naik ke panggung dimana calon Kades tengah duduk dipelaminan disambut dengan senyum tersungging. Para pendudukng masing-masing calon dengan gegap gempita bertepuk tangan dan meneriakan yel-yel.
                    Salah seorang calon di Desa Siandong pulang sebelum Bupati menyambangi. “Loh ko yang satu ngga ada?” tanya Bupati kepada Panitia.
                    Secara marathon Bupati mengunjungi penyelenggaraan Pilkades di Desa Janegara Kecamatan Jatibarang, Desa Kebonagung (Jatibarang), Desa Songgom Lor (Songgom), Desa Songgom Kidul (Songgom), Desa Siandong (Larangan), Desa Dukuh Tengah (Ketanggungan), Desa Dukuhturi (Ketanggungan), dan Desa Jagapura (Ketanggungan).
    Sepanjang perjalanan, warga dengan antusias menuju ke TPS dengan memakai berbagai macam kendaraan. Ada yang jalan kaki dengan menggendong anaknya, naik sepeda motor, diangkut dengan tosa roda tiga juga dengan bak terbuka dan mobil-mobil pribadi yang ditempeli dengan gambar calon kades yang didukung.  
    Pihak keamanan dari berbagai satuan berjaga-jaga disetiap sudut rawan kecelekaan, rumah calon dan TPS. Juga dirumah masing-masing calon ada berbagai acara yang digelar untuk menyemangati diri. Antara lain dengan menggelar pengajian, organ tunggal dan jamuan makan bersama.
    Asisten Pemerintahan Sekda Brebes Suprapto selaku Ketua Tim Klarifikasi Pilkades Brebes menjelaskan, penyelenggaraan pilkades glombang II meliputi kecamatan Jatibarang di               11 Desa                diikuti 26 calon dengan DPT  31.912. Kecamatan Songgom  6 Desa, 22 calon DPT  36.782, Kec Kersana 6 Desa   13 calon DPT  24.088, Kec Larangan 4 Desa  9 calon DPT 33.900, Kec Ketanggungan 8 Desa 18 calon DPT  46.247, Kec Banjarharjo 12 Desa 24 calon DPT 54.038. “Tahap kedua ini ada 47 Desa  dengan 112 calon dan terdapat pemilih yang ada di DPT  sebanyak  226.967 pemilih,” tutur Suprapto.
    Suprapto menambahkan, di desa Pamulihan Kecamatan Larangan, ternyata hingga batas akhir pendaftaran tidak ada calon  sehingga penyelenggaraannya di tunda. “Di desa Pamulihan tidak ada Calon, maka Pilkades di desa tersebut ditunda,“ pungkasnya.
    Kunjungan Bupati didampingi Wakil Bupati Narjo As II Ir Moh Iqbal, Kapolres AKBP Kif Aminanto, Kasdim 0713 Brebes Mulyadi, Staf Ahli Bupati Kabag Humas dan Protokol Drs Atmo Tan Sidik, Kabag Hukum Mulyadi SH, Kepala Kesbangpol H Athoillah SE MSi. (Wsd)

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel