• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, February 26, 2013

    Pomal Tegal Serahkan Kasus Pengroyokan Anggota TNI AL ke Polres Brebes.



    (Brebes)–Komandan Polisi Militer Angkatan Laut (Pomal) Tegal Pelda Pelaut Sutrisno, mengatakan, menyerahkan kasus pengeroyokan dan penganiayaan yang dilakukan puluhan warga Desa Randusanga Kulon, Kecamatan Brebes, kabupaten Brebes terhadap anggota TNI AL Pratu Pelaut Nur ke pihak kepolisian Resort Brebes.

    Kejadian pengroyokan dan penganiyaan yang menimpa Pratu Pelaut Nur di Randusangan Kulon Sabtu (16/2/3013)lalu.telah kami laporkan resmi kasus penganiayaan ini ke Polres Brebes sejak Kamis (21/2/2013) lalu, selain itu kami juga telah menegur salah satu Serma Kasan anggota Sub Denpom Brebes yang disinyalir ikut menganiaya Pratu Pelaut Nur,” katanya kepada wartawan.

    Pelda Pelaut Sutrisno menerangkan, bahwa awalnya Pratu Nur anggota TNI AL yang bertugas di Ternate Maluku pulang ke Randusanga berniat menjemput istrinya yang sedang mengandung untuk diajak ke Ternate. Setelah bertemu istrinya, yang bersangkutan mendengar cerita dari istrinya bahwa kakak iparnya dihina oleh Warga Randusanga Kulon yang bernama Danton. Mendengar hal tersebut yang bersangkutan Nur mencari orang yang Danton dan bertemu mereka dijalan.

    Secara kebetulan ketemu di jalan Nur balik lagi mengambil besi yang ada di jalan , sempat omong-omongan dengan Danton terjadi perkelahian hingga keduanya sama-sama jatuh, Nur menghantam Danton dengan besi sementara Danton yang bawa gobang mencoba melawan. Usai kejadian itu Nur (Anggota TNI AL Ternate- red)  menuju utara ke arah dukuh Banjangsari dan melaporkan kejadian pemukulan itu kepada RT, dan RW setempat meminta perlindungan dan pengamanan, tidak lama kemudian berselang 15 menit Danton membawa sekitar 20 orang warga luar Randusangan Wetan, Nur tidak bisa diamankan oleh RT dan RW malah menjadi bulan-bulanan puluhan orang hingga babak belur. Kemudian dating  Serma Kasan anggota Sub Denpom Brebes yang menanyakan identitas Nur dan dijawab bahwa ia adalah anggota TNI AL yang bertugas di Ternate, namun bukan mengamankan Nur tapi Serma Kasan menyuruh salah seorang untuk mengikat tangan Nur, dan menginjak kepala Nur hingga berdarah dengan luka jahitan 7 cm, selain itu juga kendaraan Pratu Nur juga kemudian dirusak oleh puluhan warga,” paparnya.

    Dari hasil keterangan yang dihimpun, kata Sutrisno, pihaknya mengambil kesimpulan warga yang melakukan penganiayaan sudah bertindak di luar batas. Sehingga kejadian tersebut dilaporkan kepada Polres Brebes,” kasus ini sekarang sedang dalam penyidikan polisi , sedangkan satu oknum anggota Sub Denpom Brebes yang melakukan penganiayaan sudah kami minta secara persuasif kepada Dan Sub Denpom Brebes agar yang bersangkutan diberikan sangsi tindakan tegas,” pungkasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel