• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, February 20, 2013

    Remaja Putri Usia 15-19 Berhubungan Layaknya Suami Isteri


    34,7 persen remaja putri yang berusia 15-19 tahun pernah melakukan Hubungan Suami Istri.

    (Brebes)- Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Kabupaten Brebes tetap komitmen membantu program Keluarga Berencana (KB). Kerja sama ini penting dilakukan untuk menciptakan generasi yang berkualitas demi kemaslahatan bangsa dan kesejahteraan umat.Lewat, KB Jangan sampai kita meninggalkan keturunan yang lemah,” ujar Ketua PC Muslimat NU Brebes Hj Nurhalimah SH melalui Wakil Ketua Dra Hj Chulasoh usai Rapat Koordinasi Bakti sosial Pelayanan KB di Gedung IBI Brebes, Selasa (19/2/2013) kemarin.

    Menurutnya, KB telah membantu terwujudnya keluarga yang sejahtera dengan mengendalikan kelahiran sekaligus menjamin terkendalinya pertambahan penduduk. Untuk itu Muslimat NU perlu mendukung dengan sepenuh hati program KB dan Pemberdayaan Perempuan. Bakti sosial dirangkai dengan peringatan Hari Lahir (Harlah) Muslimat NU ke-67 dimulai sejak 1 Februari hingga 30 Maret 2012. Meliputi pertama, Pelayanan Kontrasepsi MOP, MOW, IUD, Implant dan lainnya. Pelayanan MOW tiap hari Rabu dan Kamis di RSUD Brebes, MOP di Puskesmas Larangan dan DKT Slawi, sedangkan Implant di Puskesmas seluruh Kabupaten Brebes.

    Disamping itu, Muslimat NU juga akan melakukan pembentukan Pusat Informasi Konseling Kesehatan Reproduksi Remaja (PIK-KRR) di seluruh Pimpinan Anak Cabang (PAC) se Kab Brebes. Dengan adanya PIK KRR akan membantu para remaja dalam memahami reproduksinya secara sehat. Dijelaskan, jumlah remaja se Indonesia ada 43 juta atau 10,6 persen dari jumlah penduduk Indonesia. Dari jumlah itu, sebanyak 30,9 persen remaja pria dan 34,7 persen remaja putri yang berusia 15-19 tahun pernah melakukan Hubungan Suami Istri (HUS).  “Muslimat NU harus mengambil peran untuk mencegah dekadensi moral ini agar tidak merambah,” ujarnya.

    Kepala Badan Keluarga Berencana dan Pemberdayaan Perempuan (BKBPP) Drs H Khambali menjelaskan, Muslimat NU telah menjalin kerja sama sejak lama dalam mensukseskan program KB dan Pemberdayaan Perempuan.  “Muslimat NU sudah lebih dari 10 tahun menjalin kerja sama,” tuturnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel