• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, February 26, 2013

    Tuntut Pilkades Diulang, Ratusan Warga Klampok Arak Keranda Ke Kantor Bupati.


    ( Brebes ) - Ratusan warga pendukung dari tiga calon Kepala Desa (Kades) Desa Klampok, Kecamatan Wanasari,kabupaten Brebes, berunjuk rasa  dihalaman kantor Bupati Brebes, Selasa (26/2/2013). Menuntut Pemilihan Kades (Pilkades) di Desa Klampok diulang, karena dinilai sarat dengan kecurangan.
     Massa aksi unjuk rasa yang datang menggunakan kendaraan bak terbuka dan puluhan sepeda motor. Juga berunjuk rasa di gedung DPRD Kabupaten Brebes.

    Dalam aksinya, massa mengusung keranda mayat sebagai bentuk protes matinya demokrasi di Brebes. Tiba di depan Kantor Bupati Brebes, pendemo langsung berorasi mengutarakan tuntutanya.

    Dalam tuntutannnya warga menyampaikan tujuh tuntutan, seperti , menunutut pertanggung jawaban panitia pilkades yang dinilai telah melakukan pelanggaran dan mendesak tim klarifikasi kabupaten serta Bupati Brebes untuk menganulir kades terpilih. Teriakan para pengunjukrasa yang meminta Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti keluar, membuat Asisten I Pemkab Brebes H Suprapto SH.  keluar menemui pendemo. “ Kami meminta Pilkades di desa Klampok diulang karena syarat kecurangan, seperti surat suara tercecer, pemilih dibawah umur, dan ada pemilih dari luar desa, apalagi panitia tidak transparan, kami meminta Bupati agar memenuhi tuntutan warga yang dibohongi panitia,” kata Sugiarto kordinator aksi kepada asisten I.

    Aksi ratusan warga desa Klampok ini mendapatkan pengamanan ketat dari jajaran Polres Brebes. Bahkan saat Perwakilan warga kemudian diterima untuk berdialog dengan pihak Asisten I Pemkab Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel