• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, March 5, 2013

    Brebes Lakukan Penguatan SIDA.







    Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE melakukan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) kerjasama antara Badan Pengkajian dan Penerapan Teknologi (BPPT) dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes. Penandatanganan ini dilakukan sebagai penguatan sistem inovasi daerah (SIDA). Sehingga potensi yang dimiliki Kab Brebes baik potensi Sumber Daya Alam (SDA), Sumber Daya Manusia (SDM) mapun penguatan kelembagaan bisa optimal. 

    Penandatanganan dilkukan langsung oleh Bupati Brebes dan Kepala Deputi Bidang Pengkajian Kebijakan Teknologi BPPT Dr Ir Tatang Akhmad Taufik saat acara Rapat Forum Koordinasi Daerah dalam Rangka Penguatan Sistem Inovasi Daerah, Senin (4/3/2013) pagi  di gedung Manajemen Puspitek BPPT, Serpong, Provinsi Banten.

    MoU yang juga disaksikan Menko Kesra Agung Laksono itu, diharapkan penerapan sistem teknologi yang dimiliki dan diterapkan dibeberapa Kabupaten/Kota dapat diaplikasikan juga di Kabupaten Brebes. 

    Dalam kesempatan tersebut juga dilakukan penandatangan Perjanjian Kerja Sama (PKS) antara Kepala DPU dan Tata Ruang dengan Direktur Pusat Lingkungan Hidup di tempat yang sama. Dengan penandatangan tersebut, di Desa Kaliwlingi Brebes akan dibangun Tempat Pembuangan Akhir (TPA) sampah dengan konsep Sanitary Land Fill. 

    Dalam sambutannya, Menko Kesra memandang sebenarnya potensi sumber daya manusia di Indonesia cukup besar. Hanya saja pemanfaatan para tenaga peneliti itu yang masih kurang. Menko Kesra mengakui bahwa sistem penerimaan insentif masih menjadi masalah bagi para inventor, peneliti, dan penemu, yang ada di dalam negeri. Terutama yang memiliki status Pegawai Negeri Sipil (PNS). Idealnya, sebuah temuan yang diambil dan diadopsi oleh industri, maka ada bagian dan hak untuk para peneliti. 

    Usai penandatangan, rombongan Bupati diajak untuk melihat secara dekat lingkungan BPPT yang luasnya mencapai 600 ribu hektar. Antara lain menuju ke Balai Pengkajian Bioteknologi, Balai Teknologi Polimer, Balai Besar Teknologi Energi dan lingkungan sekitar.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel