• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, March 19, 2013

    Bupati Kagumi Anjungan Belajar SMP 2.






    (Brebes) - Singosari Fm, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengagumi ketersediaan anjungan belajar SMP N 2 Brebes saat melakukan kunjungan ke sekolah tersebut Senin (18/3). Pasalnya anjungan belajar bisa dimanfaatkan siswa menejelajahi dunia tatkala jam istirahat sekolah.

    Ketika mendekati anjungan, Bupati langsung meminta penjelasan kepada salah seorang siswa perihal manfaat anjung elektronik itu. “Ini manfaatnya untuk apa?” tanya Bupati kepada Nabil Arya  siswa kelas IX A. “Ya... untuk nambah wawasan dan membantu belajar ketika mendapat tugas dari bapak-ibu guru,” jawab Nabil. “Coba cari berita hari ini di situs  yang kamu sering kunjungi,” lanjut Bupati. Nabilpun selanjutnya melakukan browsing berita seputar Brebes melalui google. Didapatlah berita kegiatan Bupati Bupati Brebes dan Bupati langsung tersenyum gembira. 

    Kepala SMP N 2 Brebes Taufiq MPd menjelaskan, kalau sekolahnya telah memasang anjungan belajar untuk kelas 7, 8 dan 9. Para siswa dengan bebas mencari bahan-bahan tambahan pelajaran lewat anjungan tersebut.

    Selain anjungan belajar, lanjut Taufiq, sekolahnya juga telah menggunakan absen dengan sistem sidik jari. “Kami memiliki enam finger print,” terangnya.
    Demi keamanan juga telah dipasang CCTV diberbagai sudut. Pembelajaran tiap kelas menggunakan multi media di 22 ruang kelas. “Penggunaan teknologi informasi dan komunikasi yang canggih menjadikan siswa semangat dalam belajarnya,” ungkap Taufiq. 

    Bupati melakukan kunjungan ke SMP 2 dalam rangkaian sidak ujian sekolah. Didapati para siswa sedang melakukan ujian seni tari. Selanjutnya Bupati menuju lantai atas menyapa para pengawas sekolah dilingkungan Dinas Pendidikan Kabupaten Brebes yang tengah melakukan rapat koordinasi rutin. Salah seorang pengawas Dra Eva Latifah menuturkan bahwa kegiatan rapat rutin pengawas dilakukan tiap tiga minggu sekali. Rapat tersebut antara lain membahas tentang temuan-temuan pengawas di sekolah yang menjadi binaannya untuk dicarikan solusi.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel