• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, March 18, 2013

    Bupati Tegur Kepala SMK N 1 Brebes.




    ( Brebes )- Singosari Fm, Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menegur Kepala SMK N 1 Brebes yang tidak mengindahkan suasana tenang saat berlangsungnya ujian sekolah (US). Teguran tersebut disampaikan Bupati terkait bunyi mesin molen (pengaduk semen) yang terus menderu ketika US berlangsung.  “Itu Molen dimatikan dulu ya, kasihan anak-anak kita sedang ujian,”tegur Bupati kepada Wakil Kepala bidang Kurikulum SMK N 1 Brebes Ahmad Fanani begitu memasuki area sekolah di Jalan Setia Budi Brebes saat melakukan sidak di sekolah tersebut Senin (18/3/2013).

    Bupati memerintahkan kepada Ahmad Fanani untuk menggantikan mesin molen dengan manual. Sehingga tidak mengganggu suasana ujian. Fanani pun langsung memerintahkan kepada tukang bangunan yang tengah bekerja untuk menghentikan kegiatan pengadukan dengan molen. Sebelumnya, pada saat Ujian Nasional (UN) satu tahun yang lalu juga mendapat teguran serupa dari Bupati. Kala itu Bupati H Agung Widyantoro SH MSi juga menjumpai kuli bangunan sedang mengelupasi tembok dengan palu. Sehingga menimbulkan bunyi gaduh yang terdengar keras hingga ke ruang ujian para siswa. Agung pun langsung menegur Kepala SMK N 1 Brebes Ali Subekhi untuk menghentikan pekerjaan bangunan yang menimbulkan kegaduhan.

    Kepala SMK N 1 Ali Subekhi mengaku, sedang berada di Jakarta untuk mengurus dana bantuan sekolah. Seperti tahun sebelumnya, dia berdalih telah memerintahkan tukang bangunan untuk menunda kegiatan hingga ujian selesai.

    Sidak Bupati didampingi oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab Brebes Dr Tahroni, Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Brebes Drs Atmo Tan Sidik. Mereka melakukan sidak ke SMA N 2 Brebes, SMA 1, SMK 1, SMA 3, SMA PGRI, SMP PGRI, SMK Karya Bakti dan SMP 2 Brebes. Bupati berkeliling ruang sambil memberikan suport. “Assalamu’alaikum, bagaimana ujiannya anak-anakku, mudahkan?” sapa Bupati saat memasuki salah satu ruang ujian. Semalam belajar kan? Ya.... mudah-mudahan semua lulus ya...” lanjut Idza memberi suport kepada para peserta ujian sekolah di SMA 2 Brebes. Hal serupa juga dilakukan Bupati di sekolah-sekolah yang dikunjungi.

    Tahroni menjelaskan, untuk lulus dari satuan pendidikan, Pertama, siswa harus menyelesaikan seluruh program pembelajaran. Kedua, memperoleh nilai minimal baik untuk seluruh mata pelajaran kelompok mata pelajaran agama dan akhlak mulia, kewarganegaraan, estetika, jasmani, olah raga dan kesehatan. Ketiga, Lulus Ujian Sekolah dan keempat lulus Ujian Nasional. “Saat ini tengah berlangsung Ujian Sekolah bagi SMA/SMK hingga tanggal 20 Maret,” jelasnya.


    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel