• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, March 27, 2013

    > Raskin Tidak Layak Komsumsi Ditemukan Di Brebes Selatan.





    ( Brebes )- Singosari Fm, Beras untuk rakyat miskin (raskin) di wilayah Brebes bagian Selatan berkualitas sangat buruk. Selain berwarna kuning kusam, berbau, kotor dan bermenir, juga  banyak butir-butir beras yang patah. Tidak layak dikonsumsi manusia.
     
    Desa Winduaji kecamatan Paguyangan, Kabupaten Brebes, raskin yang baru saja datang di balai desa itu terlihat menumpuk tinggal didistribusikan kepada warga Winduaji. Menurut Dony  Widianto, salah satu perangkat desa, beras raskin yang sedianya akan didistribusikkan untuk RTM (Rumah tangga miskin),  merupakan jatah raskin bulan Maret 2013.
     
    Diakui mutu raskin kali ini berkualitas jelek, meski demikian pihaknya tidak bisa berbuat banyak, dengan alasan barang sudah sampai di balai desa. Jatah raskin bulan Maret ini termasuk nya lebih baik dari jatah raskin tahun lalu. Karena barang sudah sampai di balai desa, mau tak mau kami menerima beras apa adanya. Warga penerima raskin biasanya menyiasati dengan cara di campur atau di giling kembali, ”tutur Dony saat di temui di balai desa ,winduaji Selasa(26/3/2013).
     
    Menyikapi hal itu, Sekcam Paguyangan Rohman SH, mewakili Camat, mengaku sudah memberi arahan kepada para Kepala Desa, apabila jatah raskin mutunya jelek, hendaknya jangan diterima.
    “Kami sudah  sering sosialisasi kepada para Kepala desa.  mengenai penerimaan raskin.  Apabila jatah raskin kwalitasnya jelek, jangan di terima.  Semestinya  mereka mematuhi aturan itu,”pungkas Rohman.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel