• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, March 2, 2013

    Ratusan Warga Desa Losari, Prapag Lor Brebes menggelar Aksi Demo dihalaman Kantor Bupati Brebes.

    (Brebes) - Singosari Fm, Ratusan warga Desa Prapag Lor, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menggelar aksi demo di luar halaman Kantor Bupati Brebes, menuntut pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) setempat untuk diulang, Jumat 01 Maret 2013.

    Dalam aksi demo tersebut, massa datang menggunakan berbagai jenis kendaraan. Selain sepeda motor, massa yang terdiri dari para pemuda, orang tua dan anak-anak ini juga menggunakan kendaraan mobil bak terbuka dan sejumlah truk.

    Massa tidak bisa masuk ke halaman Kantor Bupati Brebes, dikarena pintu gerbang masuk ditutup dan dijaga ketat oleh puluhan aparat kepolisian Polres Brebes. Akibatnya, aksi demo tersebut sempat membuat arus kendaraan dari arah Jakarta menuju Semarang macet beberapa menit.Meski begitu, sejumlah perwakilan warga dipersilahkan masuk ke halaman Kantor Bupati, dan menyuarakan aspirasinya serta menyerahkan berkas-berkas laporan kepada Bupati Brebes, Hj. Idza Priyanti, SE yang diwakili oleh Asisten I Suprapto dan Kabag Pemerintahan Desa (Pemdes) Setda Brebes, terkait tuntutan pilkades diulang yang disertai dengan bukti-bukti dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Panitia Pilkades.

    Koordianator aksi, Sukendar (50), dalam menyampaikan aspirasinya mengatakan bahwa pelaksanaan Pilkades di Desa Prapag Lor yang digelar pada 19 Februari 2013 lalu, sarat dengan berbagai kecurangan yang dilakukan oleh panitia Pilkades.Beberapa bentuk kecurangan yang dilakukan panitia pilkades, diantaranya adalah adanya dugaan penggelembungan suara, dan ketidak_transparanan terhadap jumlah Daftar Pemilih Tetap (DPT) maupun jumlah warga yang hadir di Tempat Pemungutan Suara (TPS).

    Bentuk kecuarangan lainnya adalah adanya warga desanya yang berada di perantauan baik, di luar kota maupun di luar negeri, tapi terdapat daftar hadirnya untuk mencoblos calon kades yang dipilih. Ini kan jelas sudah merupakan bentuk kecurangan yang disengaja dilakukan oleh panitia pilkades, yang diduga memihak kepada calon kades terpilih Fahrudin Andreas Raka alias Bayu.

    Untuk itu, kami bersama warga Desa Prapag Lor dari pihak calon kades yang kalah Abdul Aji menuntut agar pilkades diulang," tegas Sukendar. Assisten I Setda Brebes, Suprapto mengatakan pihak tim klarifikasi dari kabupaten menerima berkas-berkas bukti laporan keberatan yang diajukan kembali oleh warga yang keberatan dengan hasil pilkades tersebut.

    Namun demikian, pihaknya tetap berupaya untuk mempelajari dan menindaklanjuti atas keberatan-keberatan tersebut. Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti,SE menambahkan, pihaknya atas nama Pemkab Brebes menerima dengan baik atas keberatan-keberatan hasil pilkades di Desa Prapag Lor. Akan tetapi, semua keberatan-keberatan itu akan ditindaklanjuti oleh tim klarifikasi kabupaten. "Kami juga akan berupaya melakukan pendekatan-pendekatan kepada semua masyarakat, termasuk di Desa Prapag Lor akan situasi lingkungan keamanan di daerah tetap kondusif tanpa adanya konflik," tandasnya.
    b_yoe n'Tiem

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel