• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, April 11, 2013

    > Bupati Brebes Klaim, Program MBS Tingkatkan IPM.



     
     
     
    (Brebes) - Singosari Fm, Paradigma baru di bidang pembangunan menyepakati bahwa andalan utama untuk menghadapi tantangan pada abad ke 21 ini, adalah tersedianya sumber daya Manusia yang berkwalitas. salah satu faktor yang menjadi kunci kwalitas Pendidikan kita adalah kwaliatas Guru. Demikian disampaikan Bupati Brebes, Hj Idza Priyanti SE saat membuka Sosialisasi Manajemen Berbasis Sekolah (MBS) di kampus Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan (STKIP) Islam Bumiayu, pada Kamis (11/4/2013). Menurutnya, Warna-warni dalam sebuah proses Belajar mengajar di dalam kelas, memang banyak dipengaruhi oleh mutu gurunya. Sehingga sebagai daerah dengan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) terendah di Provinsi Jateng, Bupati berharap acara tersebut mampu meningkatkan IPM Brebes di masa mendatang.
    " Kami berharap Sosialisasi ataupun seminar seperti ini mampu memberikan kontribusi untuk peningkatan mutu pendidikan di kabupaten Brebes. Selain itu dengan keberadaan kampus STKIP Islam Bumiayu ini, kedepan diharapkan mampu menjadi perguruan tinggi yang bisa mencetak tenaga pendidikan handal" paparnya.

    Menurut ketua Panitia MBS PGSD Suwarjono SPd MSi, Tujuan dari kegiatan ini diantaranya memberikan fasilitas kepada personal inti PGSD untuk melakukan pengamatan langsung tentang implementasi program MBS termaksuk pembelajaran aktif, kreatif, dan menyenangkan. Sehingga terwujud pemahaman yang sama tentang MBS. Dalam Seminar ini, menghadirkan narasumber Drs Karma Iswasta Eka MSi dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti.
    Pembina dan pendiri STKIP Bumiayu, Prof. Dr. Yahya Muhaimin mengatakan, MBS merupakan Konsep memecahkan ketidakefektifan pendidikan sentralistik. "Konsep ini membuka keterlibatan langsung dari kepala sekolah, guru, mahasiswa, staf, orang tua dan masyarakat dalam rangka meningkatkan kualitas pendidikan. Sosialisasi MBS kemarin disampaikan dinas pendidikan setempat dan dari Direktorat Pembelajaran dan Kemahasiswaan Dikti" pungkasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel