• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, April 27, 2013

    > Pejabat Diminta Seperti Burung Merak Jika Marah.




    ( Brebes )- Singosari Fm, Plt SEKDA Brebes, H. Emasthoni Ezam SH MH, meminta kepada seluruh SKPD dan Camat dapat memberikan pelayanan prima kepada masyarakat, seperti Burung Merak. Sebab burung Merak ketika marah malah mengembangkan bulu-bulunya yang begitu indah. Dalam artian, meski dalam kondisi penat dan marah tetapi harus tersenyum dan memberikan pelayanan dengan sepenuh hati.

    Hal tersebut disampaikan Plt SEKDA. Menurutnya diera keterbukaan informasi publik, maka pelayanan birokrasi kepada masyarakat harus benar-benar sepenuh hati. Apalagi pelayanan menjadi gerbang utama untuk mengetahui kinerja suatu institusi. “Bila pelayanan baik, menunjukan kinerjanya mumpuni,” katanya. Namun, lanjutnya, janganlah menjadi pelayan seperti Kera dungu yang berlagak menolong Sang Ikan.  Biar dipandang sebagai penolong, Sang Kera menolong Ikan yang terdampar di daratan. Namun, bekal yang dimiliki hanya pohon pisang di kedua tangannya bahkan di kedua kakinya. “Maka disuapilah Ikan itu oleh Sang Kera dengan pisang. Tentu saja Ikan bisa makan tetapi langsung mati,” cerita Thoni membandingkan. Jadi, tambahnya, dalam pelayanan harus sesuai dengan bidang tugas dan bekal ketrampilan yang dimiliki secara mumpuni. Jangan membohongi dengan dalih menolong tetapi sesungguh mematikan yang ditolong. “Kualitas pelayanan publik, selain membutuhkan keikhlasan dan semangat kerja tetapi juga harus memiliki bekal disiplin keilmuan yang tinggi. Sehingga masyarakat yang dilayani menjadi damai, senang dan terpuaskan,” kata  Thoni.

    Kepala Bagian Organisasi Setda Brebes Anjar Asmoro Prio Utomo SE menjelaskan, Asistensi digelar sebagai upaya peningkatan kinerja Pelayanan Publik melalui inovasi manajemen. Bertindak sebagai nara sumber pertama Asisten Sekda Bidang Administrasi Umum Drs Kustoro MM yang memberikan materi Arah Kebijakan Pemerintah Kab Brebes di Bidang Pelayanan Publik. Kedua Kabag Ketatalaksanaan Biro Organisasi dan Kepegawaian Setda Prov Jateng R Hari Wibowo SH MHum, MSi  menyampaikan materi tentang Undang-undang Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik, Inovasi Manajemen Pelayanan Publik dan Peningkatan Kinerja Melalui Perbaikan Aspek Personil.



    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel