• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, April 22, 2013

    > Pelajar Asal Brebes Siap Bertarung di Olympiade Sains Tingkat Nasional.






    ( Brebes ) - Singosari Fm, Laode Agung, siswa Kelas VIII A SMP N 2 Jatibarang Brebes kini tengah sibuk belajar guna mempersiapkan diri berlaga ketingkat Nasional dalam ajang Olympiade Sains Nasional (OSN).

    Dia berhasil menyisihkan 35 peserta pada laga OSN bidang Biologi tingkat Jawa Tengah yang digelar 12-13 April lalu di Donohudan Boyolali. “Aku gak nyangka jadi juara,” tutur Laode yang kelahiran Tegal 12 Maret 1999 itu sambil mengulum senyum saat diwawancara di ruang Kepala SMP N 2 Brebes, Jumat (19/4/2013) kemarin.

    Selain belajar sendiri, dalam menghadapi OSN Laode mengaku mendapatkan bimbingan dari dua orang gurunya, yakni Ibu Sri Yuliati MPd dan Ibu Dewi Muninggar SPd. Setiap hari Selasa dan Kamis Laode dibimbing secara intensif oleh gurunya. Sedangkan untuk belajar mandiri, Laode secara rutin belajar bada Isya hingga pukul 22.00 malam, di rumahnya Desa Padaharja Kec Pagerbarang Kab Tegal.

    Anak dari pasangan Bapak Laode Sahadi dan Ibu Siti Fatimah ini menjelaskan, kegemaranya pada ilmu biologi karena senang mengamati organ-organ tubuh manusia. Dan yang paling mendorong dirinya gandrung pada pelajaran biologi karena bercita-cita ingin menjadi dokter. “Saya ingin menjadi dokter, jadi harus seneng dong sama pelajaran biologi,” tuturnya tegas.

    Kepala SMP N 2 Jatibarang Drs Moh Idi Fitriyadi MPd mengaku turut gembira atas prestasi siswanya yang bakal berlaga ke tingkat Nasional. Selaku Kepala Sekolah, dirinya terus mensuport untuk kebangkitan belajarnya. “Apapun prestasi para siswa, kami selalu memberikan penghargaan yang setimpal dengan prestasinya,” ujar Idi.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel