• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, April 6, 2013

    > Petani Minta Bawang Merah Dibeli Dengan Harga Standar.




    ( Brebes ) – Singosari Fm, Anggota dan kelompok tani meminta harga bawang dibeli dengan harga standar sebesar Rp.10.000- Rp.15.000,-. Seperti disampaikan, sejumlah anggota kelompok tani bawang merah desa Luwung ragi kecamatan Bulakamba, kabupaten Brebes.

    “ Para petani bawang menyampaikan segala keluhan dan keinginanya diantaranya, harga setabil bawang merah harus berkisar antara 10.000 s/d 15.000,” kata anggota DPR Propinsi  Ir. H. Wasiman belum lama ini saat menemui para petani bawang di kabupaten Brebes. Selain itu ia meminta kepada dinas terkait untuk membantu memberikan program pemulihan kondisi tanah pertanian yang saat ini telah rusak karena penggunaan zat kimia yang berlebihan. Serta memohon solusi pengairan yang mampu mengairi persawahan sepanjang musim tanam.

    Sementara terkait hal itu, wakil Bupati Brebes, Narjo, mengungkapkan, jika nanti pemerintah benar benar akan melakukan penyetabilan harga Bawang merah harus tetap dapat memperhatikan nasib para petani. “ Harga bawang jangan terlalu mahal, juga jangan terlalu murah” ujarnya. Sebab kata Narjo, jika terlalu mahal kasihan para penggiat usaha yg lain yang juga membutuhkan bawang merah dalam usahanya, kemudian juga jika terlalu murah maka petani sendiri yang harus merugi.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel