• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, October 2, 2013

    8 Desa Di Kabupaten Brebes Tunggu ADD Cair.


    Singosari Fm, (Brebes) - Hingga awal Oktober 2013 ini, sebanyak 8 desa dari 15 desa dikecamatan Bumiayu sangat berharap akan pencairan  Alokasi Dana Desa (ADD)  tahap pertama tahun ini. Pasalnya  untuk tujuh desa yang lain telah melakukan pencairan ADD tahap pertama pada Agustus 2013 lalu, sementara kedelapan desa ini, yakni desa Penggarutan, Bumiayu, Kalinusu, Kalierang, Adisana, Langkap, Laren dan Kalisumur  belum ada satupun yang mendapatkan informasi kapan ADD tahap I akan cair.

    Kades Kalisumur Mutholib mengatakan, pihaknya sangat berharap akan pencairan ADD tahap pertama itu, pasalnya alokasi anggaran tersebut sangat dinantikan. "ada apa sebenarnya, kenapa ADD tahap pertama ini belum bisa cair hingga bulan Oktober 2013. Kami sendiri kurang tahu alasannya apa" ungkap kades Kalisumur.

    Hal senada juga diungkapkan kades Bumiayu Dwi Hari Basuki, bahwa keterlambatan pencairan ini membuat beberapa rencana yang sebelumnya sudah direncanakan menjadi tertunda.

    Sementara Camat Bumiayu melalui Kasi PMD kec Bumiayu Katanto mengakui, Kedelapan desa tersebut memang belum bisa mencairkan ADD tahap pertama, lantaran keterlambatan proposal pencairan dana itu. Malah ada desa yang terlambat dalam melengkapi Surat pertanggung jawaban ADD sebelumnya, sehingga berdampak pada pencairan ADD berikutnya.

    " Proposal dari delapan desa yang terlambat itu, lantaran  adanya revisi/perbaikan setelah di verifikasi Pemdes kab Brebes dan setelah itupun ada verifikasi lagi di DPPK. Kami bisa pastikan, apabila semua proposal sudah beres, maka pencairan ADD pun bisa lebih cepat," pungkas Katanto.










    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel