• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, October 17, 2013

    Ditargetkan pada akhir Tahun, Semua Warga Brebes Sudah Ber-eKTP.



    Singosari Fm, (Brebes) - Capaian program Kartu Tanda Penduduk Elektronik (e-KTP), baru sekitar 80 persen. Ditargetkan di Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, hingga akhir tahun 2013 nanti semua warga telah membuat e-KTP.

    Dari data Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Brebes menyebutkan, jumlah warga Brebes yang wajib e-KTP mencapai sebanyak 1,7 juta jiwa. Sementara jumlah total warga Brebes mencapai sekitar 2,4 juta yang tersebar di 17 kecamatan.

    Kepala Disdukcapil Kabupaten Brebes, Drs.Asmuni mengatakan, warga yang belum membuat e-KTP tersebar di 17 kecamatan se-Kabupaten Brebes. "Hal ini disebabkan sejumlah kendala di lapangan. Hambatan itu antara lain masih banyaknya warga yang merantau atau kerja di luar kota," ujar Asmuni, Rabu 16 Oktober 2013.

    Selain masalah itu, terlambatnya pendistribusian alat rekam e-KTP di beberapa kecamatan juga berpengaruh pada target pelaksanaan program. Dia menambahkan, bagi warga yang belum melakukan perekaman bisa menyusul di masing-masing kecamatan sesuai dengan tempat tinggalnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel