• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, October 12, 2013

    Jadi Siswa Teladan Tak Se- Gampang Membalikan Telapak Tangan.



    Singosari Fm, (Brebes) - Menjadi siswa teladan, tidak segampang membalikan telapak tangan. Pasalnya, segala gerak-gerik dan tingkah lakunya selalu mendapatkan sorotan dari teman-teman di sekolahnya bahkan untuk siswa pada umumnya.

    “ Saya seperti mendapat pantauan dari segala penjuru mata angin, sehingga harus berbuat baik dalam kehidupan sehari-hari baik dirumah maupun disekolah,” tutur Wisnu Krisna Jaya saat penulis menanyakan perasaan dirinya dinobatkan sebagai siswa teladan atau siswa berprestasi tingkat Kabupaten Brebes 2013 di ruang loby SMA Negeri 2 Brebes, jalan Ahmad Yani Brebes, Jumat (11/10) Kemarin.

    Wisnu bertekad akan memberikan contoh terbaik bagi teman-temannya di sekolah. Terutama dalam hal penguasaan materi pelajaran dan penampilan sopan santun, serta hidup disiplin. “ Saya di didik disiplin sejak kecil,” tutur anak dari pasangan Bapak Kapten Turiman (Danramil Tanjung) dan Ibu Hermi Widayati ini.

    Tentu saja, pria kelahiran Cilacap 17 Oktober 1997 itu telah menunjukan prestasi yang gemilang antara lain sebagai juara II LTUB & PBB Kabupaten Brebes, juara II OSN Geografi Kab Brebes dan juara I LCC 5 pilar kebangsaan dan lain-lain. “ Untuk persiapan ke Provinsi, saya lagi latihan tari tradisional Prawiraguna,” terang siswa kelas XI IPA 3 itu.

    Hal senada diutarakan Arifa Setyaning Asri, kalau dirinya tidak merasa gampang memberi keteladanan. Meskipun telah dilakukan sekuat tenaga dan pikirannya, tetapi ada-ada saja keliru langkah dalam bergaul. Siswi kelas X SMA 2 Brebes itu saat disekolah maupun dirumah mengaku harus ekstra hati-hati. Jangan sampai melukai hati teman sejawatnya. Begitupun terhadap Ibunya Tri Kurniati SKM serta bapaknya Syakhroni harus benar-benar patuh. “ Bakti saya kepada kedua orang tua ternyata belum apa-apa. Kalau nilai saya kebetulan jeblog, saya sangat merasa bersalah kenapa tidak belajar. Kenapa harus melukai orang tua dan guru dengan nilai yang minim ?” tuturnya.

    Arifa Setyani Asri yang asli kelahiran Brebes 15 Mei 1998 ini, selalu berusaha menjadi yang terbaik. Makanya sejak di bangku SMP dia selalu meraih kejuaraan.

    Juara yang pernah Dia raih antara lain juara I LCC Mapel 2011/2012 Kab Brebes, juara I OSN Matematika 2011 Kab Brebes, juara 1 OSN Matematika tingkat Jateng, mewakili Olympiadi Fisika tingkat Nasional 2012 di Pontianak dan juara 1 regional sains olympiade Jateng bidang fisika 2012.








    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel