• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, October 3, 2013

    Jelang Idul Adha, Harga Hewan Kurban Terus Meroket.



    Singosari Fm, (Brebes) - Sepertinya lebaran idul Adha tahun ini, bagi para Muslim yang hendak melaksanakan ibadah Qurban harus merogoh kocek yang dalam. Hal ini lantaran harga komuditas hewan ternak untuk qurban mengalami kenaikan yang cukup signifikan.

    Berdasarkan pantauan di pasar wage/ hewan Bumiayu, untuk komuditas hewan qurban kambing setiap hari pasaran (wage_red) mengalami kenaikan harga sebesar Rp 500.000,- dan untuk komuditas hewan qurban sapi mengalami kenaikan harga sekitar Rp. 500.000,- hingga Rp. 2 juta.

    Diakui Sukarno selaku kepala pasar Hewan Bumiayu, bahwa kenaikan harga hewan ternak khususnya Sapi dan kambing ini, terjadi sejak lebaran idul Fitri 1434H lalu. " Jika melihat pengalaman tahun sebelumnya bisa dipastikan, kenaikan hewan ternak yang untuk qurban akan terus terjadi hingga pasaran wage terakhir sebelum hari raya Idul Adha 1434H mendatang," kata Sukarno. Dia menjelaskan untuk saat ini harga kambing jawa antara Rp 2,2 juta - Rp 3 juta padahal pada pasaran lalu dikisaran antara Rp 1 juta hingga Rp 1,8 juta. Untuk harga kambing gendel/ domba antara Rp 2 juta - Rp 2,5 juta padahal pada pasaran lalu dikisaran antara Rp 1 juta hingga Rp 1,6 juta.

    Sementara untuk komuditas sapi, harganya saat ini telah mencapai Rp 10 juta hingga Rp 20 juta. " Kenaikan harga hewan qurban yang terjadi di pasar wage Bumiayu ini, selalu terjadi saat pasca hari raya Idul Fitri hingga jelang hari raya Idhul Adha. Sehingga soal kenaikan harga hewan qurban, kami tidak bisa berbuat apa-apa" pungkas Sukarno.














    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel