• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, October 31, 2013

    Jumlah Rumah Rusak Akibat Angin Kencang Bertambah.


    Singosari Fm, (Brebes) - Jumlah rumah rusak akibat bencana angin kencang di Dukuh Cilakar, Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, bertambah menjadi 79 rumah. Bahkan angin kencang yang terjadi pada Selasa 29 Oktober 2013 sekitar pukul 16.00 WIB itu, juga merusak rumah warga di Dukuh Warudoyong desa yang sama.

    Berdasarkan pendataan yang dilakukan oleh pemerintah Desa Pangebatan, jumlah rumah warga yang rusak di Duku Cilakar sebanyak 71 rumah dan tujuh diantaranya mengalami rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang. Dari pendataan di Cilakar ada tujuh rumah rusak berat akibat tertimpa pohon tumbang," kata Kepala Desa Pangebatan, Irham Farisy SPt , Rabu 30 Oktober 2013.

    Menurutnya, angin kencang disertai hujan deras juga merusak delapan rumah warga di Dukuh Warudoyong dan satu siantaranya rusak berat. Selain merusak rumah warga angin kencang juga merobohkan beberapa pohon di pinggir jalan. Selain rumah warga yang rusak ada beberapa pohon yang tumbang dan sempat menghalangi jalan desa menuju Dukuh Warudoyong," ungkap Irham.

    Diberitakan sebelumnya, akibat diterjang angin kencang yang terjadi saat hujan deras, Selasa 29 Oktober 2013 sekitar pukul 16.00 WIB rumah warga rusak. Kerusakan terjadi pada bagian atap seperti genting yang berhamburan dan pecah. Beberapa pohon juga tumbang sebagian juga menimpa rumah warga. Jaringan listrik di beberapa rumah warga juga ada yang rusak sehingga listrik sempat padam. Saat kejadian hujan lebat dan terjadi angin kencang disertai juga petir.

    Bencana alam tersebut telah dilaporkan ke Bupati Brebes oleh Pemerintah Desa Pangebatan melalui Kantor Kecamatan Bantarkawung. Diharapkan segera ada tindak lanjut dari pihak-pihak terkait, seperti pemberian bantuan kepada para korban yang mengalami rusak berat. Sudah kami laporkan ke Kantor Kecamatan, semoga ada penanganan lebih lanjut," kata Irham.










    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel