• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Saturday, October 12, 2013

    Pamong Desa Harus Bisa Teknologi Informasi.




    Singosari Fm, (Brebes)- Penguasaan teknologi komunikasi dan informasi mutlak dimiliki oleh pamong (perangkat) desa sebagai penyelenggara pemerintahan di tingkat desa. Sebab, administrasi pemerintahan hingga ke desa, sekarang sudah menggunakan perangkat komputer sebagai piranti kerja bahkan pengiriman berkas pun sudah memakai jaringan internet.  “Kalau sampai gagap teknologi, maka akan ketinggalan informasi dan pekerjaan jadi terbengkalai,” kata Camat Bulakamba Drs Eko Purwanto saat memantau kegiatan seleksi perangkat desa Banjaratma Kec Bulakamba, di balai desa setempat Kamis (10/10/2013) lalu.

    Eko bangga dengan seleksi yang transparan dan mandiri. Sehingga diharapkan bisa menghasilkan perangkat desa yang berkualitas. Apalagi perangkat desa menjadi ujung tombak dalam pelaksanaan pembangunan bangsa hingga menyentuh ke rakyat. “Kalau perangkatnya berkualitas maka kerjanya pun akan keras, ikhlas, cerdas, tuntas dan mawas. Jangan sampai kerja kita malah bundas,” ujar Eko didampingi Kepala Desa Banjaratma Janudin.

    Ketua Panitia Seleksi perangkat desa Banjaratma Drs Tatang Pranoto menjelaskan, sebanyak 17 peserta mengikuti seleksi untuk 4 formasi. Formasi Kepala Urusan (Kaur) Umum diikuti 7 peserta, Kaur Pemerintahan 6 peserta, Kepala Dusun (Kadus) 2 peserta dan Pembantu Kesra 2 peserta.

    Seleksi berlangsung serius tapi santai. Dengan suasana keakraban, para peserta tampak ceria dan penuh keakraban. Tampak hadir camat Bulakamba, Muspika Bulakamba, Kepala Desa dan anggota BPD Banjaratma dan seluruh panitia seleksi.


















    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel