• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, October 3, 2013

    Pelunasan PBB di Kecamatan Sirampog Sudah 62,08%.



    Singosari Fm, (Brebes) - Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, menempati urutan kedua untuk rangking pelunasan Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) dengan tingkat pelunasan 63,08 persen. Sementara rangking pertama ditempati Kecamatan Salem yang hampir mencapai 100 persen.

    Demikian diungkapkan oleh Camat Sirampog, Munaedi SH kepada PanturaNews.Com, Rabu 02 Oktober 2013. "Sirampog pelunasan PBB sudah mencapai 62.08 persen atau peringkat kedua setelah Salem," ujarnya.

    Menurutnya, pihaknya melakukan upaya-upaya maksimal untuk pelunasan PBB. Mulai dari sosialisasi ke desa-desa sampai upaya jemput bola yang dilakukan oleh peugas penarik pajak kecamatan ke desa-desa. "Setiap minggu kami selalu turun ke desa untuk mengumpulkan para pemungut pajak di desa memberikan pembinaan juga sekaligus jemput bola PBB yang telah terkumpul di desa," terang Munaedi.

    Dikatakan, upaya tersebut cukup efektif dan hasilnya juga cukup signifikan. Dari baku PBB tahun 2013 yang sebesar Rp 548.382.788 telah terealisasi sebesar Rp 340.340.180 dan masih tersisa sebesar Rp 207.804.319. Selain itu satu desa juga telah lunas 100 persen, yakni Desa Kaliloka. "Desa Kaliloka sudah lunas sejak bulan Juli 2013 lalu," kata Munaedi.

    Ditambahkan, PBB merupakan salah satu pendapatan negara yang akan digunakan untuk membiayai pembangunan. Karenanya dengan lunasnya PBB dari masayarakat pembangunan akan lancar dan masyarakat dapat menikmatinya untuk meningkatkan kesejahteraan. "Warga yang bijak tentu akan taat membayar pajak, karena faham manfaatnya yakni untuk pembangunan," ucap Munaedi.

    Bahkan mulai tahun mendatang, PBB akan dikelola oleh daerah dan akan menjadi salah satu pendapatan bagi kabupaten. Karenanya, penangananan PBB pada tahun mendatang juga akan lebih maksimal dan beberapa kemudahan dalam membayar atau melunasi PBB juga akan dipermudah."Nanti akan ada mantri pajak dan juga loket pembayaran di tingkat kecamatan," tandas Munaedi.























    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel