• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, October 23, 2013

    Slamet Riyadi, Juara Nasional LKS Terima Tropy Dan Uang Pembinaan Dari Menteri.



    Singosari Fm, (Brebes) - Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE memimpin Apel Pagi di SMK Negeri 1 Bulakamba, Kab Brebes. Kedatangan Bupati sebagai ungkapan rasa bangga atas keberhasilan SMK N 1 Bulakamba sebagai juara Nasional pada Lomba Ketrampilan Siswa (LKS) bidang Nautika 2013.

    Slamet Riyadi, anak tukang becak asal desa Grinting kecamatan Bulakamba berhasil menyabet juara II Nasional LKS yang digelar Kementerian Pendidikan Nasional di Jakarta.

    “ Saya bangga dengan prestasi SMK 1 Bulakamba, maka secara khusus saya sempatkan datang ke sini,” ujar Bupati saat menjadi pembina apel di SMK N 1 Bulakamba, Rabu (23/10/13).

    Menurut Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE, keberhasilan Slamet Riyadi siswa kelas XII Nautika SMK N 1 Bulakamba sebagai juara II tingkat Nasional bidang Nautika 2013, hendaknya menjadi pemacu bagi teman-teman yang lain. Bahwa meraih prestasi, tidak harus dimiliki oleh anak-anak dari kalangan keluarga yang ekonominya berada.

    “Slamet Riyadi telah membuktikan sebagai siswa yang berprestasi meski di tengah keterbatasan ekonomi keluarganya,” puji Bupati.

    Selain itu, Bupati berharap agar prestasi lain bisa diukir dari bidang lainnya. Jadilah Slamet Riyadi-Slamet Riyadi lain agar SMK N 1 Bulakamba makin berkualitas dan mengharumkan nama Brebes.

    Dalam kesempatan tersebut, Bupati menyerahkan piala, medali dan uang pembinaan sebesar Rp. 8.000.000  dari Kementerian Pendidikan Nasional RI kepada Slamet Riyadi. Tepuk tanganpun bergemuruh dari 996 teman-teman Slamet Riyadi sebagai tanda ikut bersuka cita.

    Sementara itu, Usai apel Kepala SMK N 1 Brebes Slamet Riyadi MPd bertekad akan terus meningkatkan prestasi peserta didiknya. Dengan bimbingan 71 orang guru dan 21 karyawan, bertekad keras menjadikan SMK N 1 Bulakamba sebagai sekolah yang berprestasi di Brebes, Provinsi maupun Nasional.

    Dia menjelaskan, sepanjang tahun pelajaran 2012/2013 sedikitnya ada 25 penghargaan kejuaraan yang telah diraih oleh SMK N 1 Bulakamba, Baik Tingkat Kabupaten, Provinsi maupun Nasional.

    “ Alhamdulillah, para lulusan SMK N 1 Bulakamba juga tidak ada yang nganggur. Untuk jurusan Nautika bahkan belum lulus sudah dipesan perusahaan pelayaran Jepang,” imbuh Kepala Sekolah.











    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel