• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, November 7, 2013

    1200 Siswa Meriahkan Karnaval Tahun Baru 1435 Hijriyah.



    Singosari Fm, (Brebes) - Sebanyak 1200 siswa ikut karnaval memperingati Tahun Baru 1435 Hijriyah di kompleks islamic Center Brebes. Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE yang diwakili oleh Wakil Bupati Narjo melepas peserta yang terdiri dari sekolah Islam se Kelurahan Pasarbatang, Kecamatan Brebes. Masing-masing sekolah dari tingkat PAUD, TK/IT, SD/IT, MTs, MA dan Perguruan Tinggi Islam yang berada di wilayah Kelurahan Brebes menampilkan keatifitasnya masing-masing.

    Selain menampilkan Marchingband, juga kesenian tradisional Calung dan Rebana juga kreatifitas yang sedang hangat, yakni kelangkaan buku nikah yang terjadi dibeberan daerah. Hal ini dijadikan tema karnaval oleh perwakilan dari sebuah madrasah Tsanawiyah dengan menampilkan sepasang pengantin dan mengarak buku nikah berukuran besar.

    Wakil Bupati Brebes, Narjo menyambut baik tradisi yang terbilang baru bagi masyarakat Brebes dalam setiap mempeirngati pergantian tahun hijriyah ini.

    Sementara Ketua Panitia karnaval Drs. Makmun mengharapkan dukungan Pemerintah Kabupaten Brebes pada pelaksanaan tradisi ini dengan menjadikannya ajang wisata religi di Kabupaten Brebes. “Semoga Pemda Brebes akan selalu memberikan dukungan” kata Drs. Makmun.

    Menurutnya, tradisi karnaval tahun baru hijriyah ini sudah ada sejak tahun 2008. Oleh Pengurus Yayasan Islamic Centre beserta MTs dan lainnya diadakan setiap tahun. Dan pada tahun 1435 hijriyah ini peserta cukup banyak dan menempuh rute dari Islamic Centre ke Kelurahan pasarbatang sekitar 2 kilometer.

    Tampak hadir menyaksikan Kepala kemenag Brebes, Ketua Yayasan Islamic Centre, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Agama Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel