• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, November 14, 2013

    BNK: 24 Kasus Narkoba Didominasi Ganja Dan Sabu-Sabu.


    Singosari Fm, (Brebes) - Sebagai wujud upaya memberantas dan mengantisipasi penyebaran narkoba di kalangan pelajar, Oleh itu Badan Narkotika Kabupaten (BNK) Brebes terus melakukan sidak ke sekolah-sekolah termasuk di Brebes Selatan. Diantaranya dengan melakukan penggeledahan tas mereka dan melakukan tes urin guna mengatahui apakah ada indikasi kandungan narkoba dalam tubuh para pelajar atau tidak. 

    Sidak semacam ini bukan bertujuan untuk mencari para pemakai atau pengguna Narkoba saja tetapi dititik beratkan kepada sock terapi bagi para pelajar, sehingga menumbuhkan sikap disiplin dan rasa takut untuk menggunakan Narkoba. Demikian dikatakan Jan Klaster T Naibaho selaku Kepala Seksie (Kasie) Penegakan Hukum BNK Kabupaten Brebe, saat melakukan sidak di SMAN 1 Bumiayu. Menurutnya, dari hasil kerjasama antara BNK kab Brebes dengan pihak kepolisian, Dalam setahun terakhir tercatat telah ditemukan sebanyak 24 kasus Narkoba yang telah tertangani dan jumlah itu lebih banyak didominasi oleh Ganja dan Sabu-sabu. "Padahal pada sebelumnya hanya tercatat 18 kasus Narkoba saja dan Kami akui bahwa peningkatan jumlah kasus yang ditemukan berkat informasi dari kapa-kapa narkoba yang ada disetiap sekolah," papar Klaster. 

    Klaster juga menambahkan, BNK Brebes juga mempersilahkan bagi para pengguna Narkoba yang ingin sembuh untuk mengajukan diri permohonan rehabilitasi narkoba secara gratis, karena biaya rehabilitasi narkoba sepenuhnya ditanggung oleh Negara. Untuk Syarat syaratnya antar lain Surat keterangan dari desa dan rujukan puskesmas atau Rumah sakit terkait adanya indikasi Narkoba. " Kemudian setah berkas lengkap, lalu diajukan ke kami selaku BNK dan setelah pengajuan diterima, barulah korban akan dikirim ke tempat rehabilitasi di Bogor. Semenjak BNK Brebes ini ada, kami telah mengirimkan sebanyak 7 orang untuk direhabilitasi dan semua gratis dengan dibiayai dari APBN" pungkas Klaster.




    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel