• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, November 20, 2013

    Gambar Caleg Di Mobil Angkutan, Menuai Komplen.


    Singosari Fm, (Brebes) - Maraknya gambar-gambar calon legislatif (Caleg) yang terpajang di mobil angkutan, membuat reaksi keras dari para caleg yang telah dibredeli atributnya di sepanjang jalan protokol Bumiayu oleh panwascam dan Satpol PP kec Bumiayu, kabupaten Brebes. Oleh karenanya panwas juga diminta untuk tegas dan berani membredeli gambar-gambar tersebut pada mobil angkutan, pasalnya secara materi yang terpasang merupakan pelanggaran peraturan KPU nomor 15 tahun 2013.

    Jika atribut para caleg mau dibredeli, ya jangan pilih-pilih. Semuanya juga harus dibredeli termasuk yang pada bagian belakang mobil angkutan. Toh jika melihat secra materinya, jelas-jelas melanggar peraturan KPU nomor 15 tahun 2013  tentang pedoman pelaksanaan kampanye pemilu dan anggota DPR, DPD dan DPRD, papar dr. H Agus Sutrisno yang diamini H Muh. Iskak.

    Menyikapi hal tersebut ketua Panwascam Bumiayu, Abu Bakar mengatakan, pihaknya memang kerap mendapatkan laporan berupa sms ataupun lisan tentang adanya komplen pemasangan artibut caleg pada bagian belakang mobil angkutan. Sebenarnya panwas dan satpol PP Bumiayu siap untuk menertibkan, namun berdasarkan keterangan Panwaskab Brebes hal itu tidak masuk yang melanggar peraturan.

    Sehingga kami belum melakukan pembredelan atribut yang terpasang di bagian belakang mobil angkutan. Tetapi jika dari panwaskab telah menginstruksikan, kami akan siap tertibkan atribut-atribut tersebut, ungkap Abu Bakar.

    Abu menambahkan, berdasarkan Peraturan KPU nomor 15 tahun 2013, bahwa hanya diperbolehkan untuk pemasangan satu baliho di masing-masing Desa. Itupun hanya diperuntukkan bagi parpol saja dan pada baliho nantinya parpol hanya boleh mencantumkan lambang partai, visi dan misi. Sedangkan untuk foto, hanya diperbolehkan foto pengurus parpol atau tokoh parpol yang tidak terdaftar sebagai calon anggota legislatif.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel