• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, November 20, 2013

    Hijriyah, Pilih Pemimpin Baru dan Beri Santunan.


    Singosari Fm, (Brebes) - Ada cara unik memeriahkan tahun baru hijriyah yang dilakukan MTs Negeri Model Brebes yakni dengan menggelar Pemilihan Ketua OSIS (Pilketos) dan Pemberian Santunan kepada warga sekolah yang kurang mampu. 

    Kegiatan ini sebagai langkah hijrah untuk mendapatkan pemimpin yang berkualitas sekaligus menyayangi sesama. Pemilihan Ketua OSIS dan Pemberian Santunan di bulan Muharam mudah-mudahan menjadi langkah menuju kebaikan bersama, tutur Kepala MTs Negeri Model Brebes  Drs H Muh Muntoyo MPd di sela-sela kegiatan.

    Muntoyo menuturkan, santunan diberikan kepada 94 siswa kurang beruntung. Dana santunan diambil dari dana sosial yang dihimpun dari jariyah Guru dan Karyawan. Ini kegiatan tahunan sebagai bentuk kepedulian guru dan karyawan kepada para siswa yang tidak mampu, jelasnya.

    Usai pemberian santunan, para siswa berdiri dilapangan untuk mendengarkan visi dan misi calon ketua OSIS. Kampanye diawali dari pasangan calon nomor 1 M Mulki dari kelas 8 Brilian sebagai Calon Ketua dan Risma AP (8 C) dari sebagai Wakil Ketua OSIS. Paparan kedua dari pasangan nomor 2 Meiliana (8 Smart) dan Sabiela El M (8 Ulwan), pasangan nomor 3 Mukhlis FM (8 D) dan Ismi Alifia P (8 exelen).

    Siang harinya, sebanyak 1.450 siswa melakukan pemungutan suara yang terbagi dalam 3 TPS. Setelah melalui penghitungan suara oleh Panitia yang terdiri dari Pengurus OSIS itu akhirnya terpilih sebagai Ketua dan Wakil Ketua OSIS Periode 2013/2014 pasangan nomor 3.

    Pasangan  nomor 3 Mukhlis FM (8 D) dan Ismi Alifia P (8 exelen) mendapatkan nilai mutlak sebanyak 951 suara, posisi kedua diraih pasangan no 1 M Mulki-Risma AP dengan 147 suara. Sedangkan pasangan nomor 2 Meiliana-Sabiela El M hanya mendapatkan 52 suara. Ada juga suara rusak dan blanko sebanyak 153 suara.
       
    Pembina OSIS M Kamil SPd mengaku bangga dengan kreatifitas anak didiknya menggelar pilketos secara langsung. Dengan pembelajaran demokrasi sejak dini, diharapkan para siswa mengambil hikmah menjadi pemilih yang cerdas dan berakhlakul karimah. Kita ajari mereka dengan melihat program dan kapasitas calon, sehingga ketika terjun ke masyarakat bisa berpartisipasi aktif dalam pemilihan sesungguhnya,” imbuh Kamil.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel