• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, November 28, 2013

    Kodim 0713 Brebes Tanam Ribuan Pohon.

     
    Singosari FM, (Brebes) - Kodim 0713 Brebes melaksanakan kegiatan TNI Manunggal Reboisasi (TMR) dengan menanam belasan ribu pohon di desa Terlaya kec Bantarkawung, kabupaten Brebes, Rabu (27/11/13).

    Hadir dalam kesempatan tersebut, Kasdim 0713 Brebes Mayor inf Mulyadi, Wakil Bupati Brebes Narjo beserta SKPD terkait dan jajaran TNI Kodim 0713 Brebes.  Kegiatan TMR ke X  tahun 2013 merupakan agenda tahunan yang dilaksanakan secara bergilir di seluruh wilayah Kodim 0713 Brebes.

    Kasdim Mayor Inf Mulyadi mengatakan, pihaknya telah menanami sekitar 14.900 bibit pohon di lahan seluas 6 hektar lebih, yang meliputi tanah milik perhutani di petak 52 F dan petak 38 F, serta tanah milik masyarakat. Bibit pohon yang kami tanam diantaranya pinus, sengon, pete dan lain-lain, kata kasdim.

    Dalam sambutannya Wakil Bupati Brebes Narjo menegaskan, sasaran utama kegiatan TMR ini, tidaklah sekedar target bahwa hutan di wilayah kecamatan Bantarkawung ini bisa ditanami kembali. Namun lebih besar dari itu, lebih penting dari semua itu yakni sasaran agar setiap individu, setiap warga masyarakat di kecamatan Bantarkawung khususnya serta dikabupaten Brebes bisa benar-benar sadar. Sadar akan upaya menghijaukan kembali hutan dan lingkungan adalah tugas kita bersama.

    Kita semua menyaksikan fenomena adanya pengrusakan hutan sudah mencapai titik yang sangat memprihatinkan, baik ditingkat nasional maupun daerah. Mulai dari penebangan liar, pembukaan lahan hutan secara membabibuta, hingga pencurian kayu serta hasil hutan lainnya, kata Narjo.

    Satu hal yang tidak disadari oleh oknum-oknum yang tidak bertanggung jawab tersebut adalah eksploitasi hutan yang dilakukan telah membawa dampak penghancuran nilai-nilai yang lain, seperti ketersedian air, keanekaragaman hayati, potensi ekowisata serta membesarkan potensi bencana bagi warga sekitar. Oleh karenanya tugas menjaga dan melestarikan hutan kini menjadi tugas kita bersama dan mari kita galakan menanam pohon demi kelangsungan hidup anak cucu kita di masa yang akan datang pungkas WaBup Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel