• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, November 8, 2013

    Melanggar Aturan, Petugas Satpol PP, Panwas dan KPU menurunkan atribut kampanye.



    Singosari Fm, (Brebes) - Sejumlah atribut kampanye partai politik peserta Pemilu 2014 yang terpasang di jalan protokol dan pantura Brebes, Jawa Tengah, diturunkan oleh petugas Komisi Pemilihan Umum (KPU) bersama Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) serta Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Brebes, Kamis 7 November 2013.

    Penurunan dilakukan karena dinilai melanggar mekanisme pemasangan atribut kampanye yang telah ditentukan. Salah satu anggota KPU Brebes, Masykuri mengatakan, sebelum dilakukan penertiban, terlebih dahulu sudah dilayangkan surat himbauan kepada partai politik peserta pemilu untuk melakukan penurunan terhadah alat peraga yang menyalahi aturan. Tapi, himbauan itu tidak digubris, sehingga bersama Panwaslu dan Satpol PP untuk menurunkan alat peraga itu. untuk hari ini kami berhasil menurunkan puluhan alat peraga kampanye dengan berbagai ukuran," kata Masykuri.

    Menurutnya, dalam peraturan ini atribut kampanye calon anggota legislatif hanya boleh memunculkan nomor urut dan lambang partai saja. Namun demikian, untuk penertiban atribut kampenye juga dilakukan untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan yang ditimbulkan, karena terhalangnya pandangan pengemudi oleh gambar atribut kampanye dengan ukuran berlebihan. Dalam penertiban ini kami banyak menemukan alat peraga kampanye yang materinya tidak sesuai dengan peraturan KPU," tandasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel