• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Sunday, November 10, 2013

    Memperingati Hari Pahlawan, HMI Komisariat Ibnu Sina Doa Bersama dan Tabur Bunga.



    Singosari Fm, (Brebes_Selatan) - Sebagai wujud memperingati hari Pahlawan, puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam ( HMI ) Komisariat Ibnu Sina Bumiayu melakukan doa bersama dan tabur bunga, Minggu (10/11/2013) di Taman Makam Pahlawan Kusuma Tama II Bumiayu Brebes.

    Ketua HMI Bumiayu, Eko Raharto mengatakan, Selain kegiatan tabur Bunga, juga diadakan sebuah diskusi dengan Tema " hari pahlawan dan PPBN " bersama Koramil 08 Bumiayu serta pemberian bingkisan kepada salah satu pejuang (purnawirawan TNI). Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian kami sebagai generasi penerus bangsa, karena dengan inilah kami menghormati jasa - jasa mereka," ungkap eko.

    Dia juga mengungkapkan, akan keprihatinan HMI dengan kondisi para pemuda dan mahasiswa sekarang ini, yang lebih dekat dengan budaya hedonisme, akan tetapi untuk kepedulian sosialnya masih sangat rendah. Oleh karenanya dengan adanya refleksi ini, paling tidak bisa menumbuh kembangkan lagi jiwa kebangsaan dalam diri mereka.

    Menurut Serma Suradi saat meberikan intisari diskusi, bahwa hal yang terpenting dalam kegiatan tersebut adalah untuk menumbuhkan rasa cinta tanah air terhadap bangsa dan negara, didasari oleh para pejuang dan pahlawan yang melakukan nya dengan niat tulus serta ikhlas.

    Sementara itu Kabid PPD HMI Bumiayu Aditya Gagah wicaksono mengkritisi terhadap pemerintah kabupaten Brebes untuk memperhatikan nasib para Veteran dan pejuang kemerdekaan yang ada di wilayah Brebes. "kami lihat di lapangan para pejuang kemerdekaan (purnawirawan TNI dan Veteran) kondisinya memprihatinkan, bahkan bintang jasa yang diberikan Negara untuk jaminan peminjaman uang." pungkas Gagah.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel