• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, November 15, 2013

    Ratusan Pelanggar Lalulintas Sidang Ditempat.


    Singosari Fm, (Brebes) - Sebanyak 107 pengendara kendaraan bermotor roda dua dan roda empat yang melanggar lalu lintas yang terjaring operasi Tim Gabungan dari Kepolisian Resort Brebes, Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo), Kejari dan Pengadilan Negeri Brebes, menjalani sidang di tempat, pada Kamis (14/11/2013).

    Dari pantauan dilapangan, Operasi Gabungan yang berlangsung dari pukul 09.00 hingga 11.00 wib di jalan Nasional Bumiayu-Purwokerto atau tepatnya di depan Mapolsek Bumiayu ini, didominasi kendaraan roda dua.

    Dari para pelanggar lalu lintas yang terjaring dalam operasi ini adalah mereka yang tidak membawa surat-surat kelengkapan kendaraan seperti SIM dan STNK, serta pengendara yang tidak memakai helm pelindung kepala, maupun yang melanggar peraturan lalu lintas. Mereka yang terjaring dalam operasi tersebut, setelah mendapat surat tilang langsung mengantre untuk sidang ditempat.

    Kasatlantas Polres Brebes melalui Kanit Turjawali, Ipda Heru Irawan SH mengatakan   Operasi penertiban yang dibarengi dengan sidang di tempat ini, dimaksudkan agar para pengguna jalan khususnya pengendara motor dan mobil mematuhi aturan lalu lintas. " Pada intinya kami ingin memberikan pembelajaran kepada masyarakat akan budaya tertib lalulintas saat berkendara demi keselamatan diri sendiri dan orang lain," kata Heru.

    Heru juga menjelaskan, sidang di tempat ini untuk mempermudah dan mempercepat proses hukum bagi pelanggar lalu lintas. Hal ini lebih singkat daripada proses reguler yang memakan waktu lama hingga dua pekan dari tanggal setelah ditilang. " Dari hasil operasi gabungan ini, kami berhasil menjaring sekitar 107 pelanggar, yang terdiri dari 103 pelanggaran lalu lintas dengan didominasi sepeda motor dan 4 pelanggaran dishubkominfo," jelasnya.

    Sementara Kepala Dishubkominfo melalui Kabid Perhubungan Darat Johari menambahkan, operasi gabungan ini menitik beratkan pada pemeriksaan surat uji KIR, Surat Trayek dan Kartu pengawas atau jam perjalanan. " Mengingat pengusaha angkutan yang ada di selatan ini cukup banyak maka Dishubkominfo telah menempatkan kantor uji KIR di selatan, namun yang saya herankan kenapa masih saja ada kendaraan yang belum melengkapi surat-surat kendaraannya. Padahal untuk mengurus semua itu tidak akan memakan waktu lama dan biayanyapun terjangkau," pungkas Johari.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel