• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, November 7, 2013

    Rencana Membaca Yasin Massal Disoal Warga.



    Singosari Fm, (Brebes) - Rencana membaca surat Yasin secara massal yang diselenggarakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Brebes bersama Kementerian Agama Brebes, Jawa Tengah, pada Hari Jumat 7 November 2013 besok di Islamic Center Brebes, disoal warga. Pasalnya, kegiatan yang dikemas dalam acara Brebes Beryasin dan akan diikuti oleh sekitar 21.000 orang lebih ini, untuk memecahkan rekor Muri. "Membaca Alqur'an sejatinya adalah ibadah, namun kalau membaca Alqur'an untuk mendapatkan rekor Muri adalah perbuatan bid'ah dholalah. Sebab mengandung unsur ria, mencari tenar, "endah hebat" dan itu termasuk adalah perbuatan iblis la'nattullah," ujar salah seorang warga, Rumono, Rabu 6 November 2013. Artinya, kata Rumono lanjutnya, kegiatan membaca surat Yasin secara massal yang rencana akan diikuti oleh sekitar 21.000 orang lebih itu, adalah perbuatan mempermainkan ibadah. "Bagaimana ini?," tutur Rumono.

    Menyikapi hal tersebut, Ketua Panitia Brebes Beryasin, Imam Hidayat mengatakan, kegiatan pembacaan surat Yasin itu sebenarnya dilaksanakan dalam rangka menyambut tahun baru Islam. Selain itu, juga akan dilaksanakan istighosah massal. "Memang kami rencanakan sebanyak 20.000 lebih orang dari berbagai elemen masyarakat di Brebes akan mengikutinya," ungkapnya.

    Menurut dia, subtansi kegiatan Brebes Beryasin dan Istighosah massal itu dititik beratkan bukan pada pemecahan rekor Muri, tetapi lebih kepada syiar Islam. Yakni, dilatarbelakangi keprihatinan terhadap pergantian tahun baru Islam yang selama ini dinilai tidak ada greget dan gaungnya. Sedangkan pada pergantian tahun masehi selalu disambut meriah.

    Dari rencana pelaksanaan Brebes Beryasin itu, kata Imam, secara kebetulan jumlah peserta yang akan ikut bisa memenuhi syarat pemecahan rekor Muri. "Tujuan utama kami adalah syiar agama, yakni bagaimana cara membumikan pergantian tahun baru Islam," tandasnya.

    Sesuai rencana, lanjut dia, pemecahan rekor Muri itu akan dilaksanakan setelah salat Jumat. Kegiatan akan digelar hingga sore hari. "Kami berharap melalui kegiatan ini, pergantian tahun baru Islam semakin ada gaungnya," paparnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel