• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, November 1, 2013

    Satpol Janji Kesejahteraan Linmas.


    Singosari Fm, (Brebes) - Guna menghadapi pesta demokrasi Pilkades, Pileg dan Pilpres yang sebentar lagi akan digelar, sebanyak 300an anggota perlindungan masyarakat (Linmas) dari enam kecamatan seBrebes selatan mendapatkan pembinaan dari Satpol Pamong Praja kab Brebes, pada Kamis (31/10/2013)kemarin, di gedung MWC NU Bumiayu, kabupaten Brebes.

    Menurut Kasatpol PP kab Brebes Drs Budhi Darmawan MSi bahwa, kegiatan pembinaan anggota linmas ini dalam rangka pengendalian ketertiban dan keamanan desa/ kelurahan menjelang pesta demokrasi diwilayah kerjanya. Dalam kegiatan tersebut para anggota linmas diberikan pengertian serta pemahaman akan tugas pokok dan fungsi (Tupoksi) sebagai anggota Linmas dilingkungan masyarakat. Sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut Sertu Syaefudin dari koramil 08 Bumiayu, Farikhin perwakilan dari BPBD kab Brebes dan Kasatpol PP kab Brebes Drs Budhi Darmawan MSi.

    " Linmas merupakan ujung tombak ketertiban masyarakat dilingkungan desanya sendiri, sehingga setiap anggota linmas harus tahu dan faham akan tupoksinya, jangan sampai Linmas hanya dijadikan keamanan saat acara hajatan bahkan terkadang malah disuruh untuk ikut membungkus nasi brekat," ungkap Budhi dihadapan ratusan anggota linmas.

    Budhi menambahkan, Jika dilihat dari jumlah desa dan kelurahan yang ada di kabupaten Brebes maka jumlah anggota linmas yang berada dinaungannya diperkirakan berjumlah 9000an orang. Namun ternyata yang baru terdaftar hanya beberapa saja, sehingga pihaknya merasa perlu mendata ulang agar bisa menganggarkan kesejahteraan untuk mereka.

    "Jujur saja kami merasa prihatin dengan kesejahteraan para anggota Linmas yang ada di kabupaten Brebes. Sementara terkadang kami harus mengembalikan anggaran yang tak terpakai," pungkasnya.













    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel