• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Monday, December 9, 2013

    1. 700 Ribu Guru Tak Dapat Sertifikasi.




    Singosari Fm, (Brebes) - Sertifikasi bagi Guru yang  SKnya turun tahun 2005 akan berakhir pada tahun 2014, yakni sebanyak  1 juta 700 ribu  guru.

    Bagi guru yang SK nya diatas tahun 2005 progam sertifikasi nya melalui PLPG (Pelaksanaan Pendidikan dan Pelatihan Profesi Guru). Dan masa Pendidikan pelatihan nya tergantung pada SK Guru tersebut  dibuat.  Ada yang 10 hari ada pula yang satu tahun. Hal itu diungkapkan H. Nasrudin salah satu anggota  DPR RI komisi 10, usai menghadiri acara pengajian di Baledesa Adisana Bumiayu Minggu (8/12/2013).

    Dijelaskan H. Nasrudin untuk Guru yang SK nya baru turun satu atau dua tahun akan menempuh Pendidikan Pelatihan Profesi selama satu tahun. Sedangkan Guru yang SK nya tahun 2006 atau 2007 pelatihannya hanya selama 10 hari. Jadi pelatihan nya tergantung SK guru tersebut turun, terang H. Nasrudin.

    Menurut politisi senior  Partai Golkar itu, Sertifikasi  masih banyak terjadi kendala di mana mana. Baik soal pendistribusian uang maupun kendala mata pelajaran bagi guru bersertifikasi yang harus mengajar selama 24 jam. Dulu pendistribusian uang lewat Provinsi dan sekarang melalui kabupaten. Selain itu ada pelajaran yang bukan Nasional, yang tidak dianggap.  Seperti pelajaran ketrampilan , pelajaran Olah raga, serta pelajaran Bahasa Daerah. Yang akhirnya Daerah tidak mengeluarkan anggaran hak hak sertifikasi, karena jumlah jam nya tidak memenuhi aturan. Dan rupanya  Pemda takut disalahkan karena syarat penerima sertifikasi, Guru tersebut  harus mengajar selama 24 jam  terang H. Nasrudin.

    Menyikapi itu solusinya adalah, melalui kebijakan Sekolah.  Guru di beri jabatan jabatan yang skor nilainya bisa memenuhi kuota 24 jam, pungkas H. Nasrudin.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel