• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, December 11, 2013

    Bagian Humas dan Protokol Sekda Brebes Gelar Pelatihan Protokoler.


    Singosari Fm, (Brebes) - tokoler, bagian Humas dan Protokol Setda Brebes akan menggelar Pelatihan Protokoler. Pelatihan di tujukan bagi petugas Protokol di lingkungan SKPD, organisasi masa, Kecamatan, bagian Setda Brebes dan bagian Protokol Setda Kab/Kota se-eks Karesidenan Pekalongan.
    Kepala Bagian Humas dan Protokol Setda Brebes Drs Atmo Tan Sidik di ruang kerjanya Selasa (10/12/2013) menjelaskan, kegiatan digelar untuk menjawab kegelisahan masih awamnya pengetahuan tentang keprotokolan. Akibat masih awam, masyarakat memandang posisi pejabat terlalu dimanjakan atau sulit ditemui, kata Atmo. Padahal, lanjutnya, posisi duduk saja dalam suatu acara sudah diatur dengan undang-undang tentang protokol. Disebelah mana Bupati dan Wakil Bupati harus duduk, termasuk tokoh agama dan tokoh masyarakat, tokoh adat tempatnya di mana ada aturannya sendiri, terang Atmo.  Jangan sampai, terjadi salah kaprah dalam penempatan posisi duduk maupun iring-iringan kendaraan yang menyertai pejabat negara,” ungkapnya.
     
    Dalam pelatihan yang akan digelar di Gedung KORPRI Kamis (12/12/2013) peserta akan diajak mengenai pemahaman tentang keprotokoleran secara penuh dari para nara sumber.

    Mantan Wakil Walikota Tegal Maufur MPd, Mantan Sekda Drs Bambang Muryantoro, mantan Asisten I Sekda Brebes Drs Supriyono dan Kepala SD 6 Brebes Lince Rosmeli SPd akan bertindak menjadi narasumber. Selain itu, akan disampaikan bagaimana cara menjadi Dirigen yang baik. Dalam setiap kesempatan acara, pasti ada kegiatan menyanyi lagu kebangsaan atau lagu nasional. Maka fungsi dirigen sangat diperlukan, lanjut Atmo. Pelatihan bakal diikuti 100 peserta. Diharapkan, tindak para peserta nantinya bisa menjadi protokoler yang handal dan hendaknya bisa memberikan pengetahuannya kepada teman-temannya di institusi masing-masing.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel