• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, January 24, 2014

    10 Ribu Linmas Siap Amankan Pemilu Legislatif.

    Singosari Fm, (Brebes) - Sebanyak 10 ribu anggota Satuan Perlindungan Masyarakat (Satlinmas) Kabupaten Brebes siap mengamankan pemilu legislatif  (Pileg).  Pasalnya, Linmas menjadi garda terdepan dalam pengamanan dan ketertiban di lingkungan masyarakat setempat, termasuk saat pelaksanaan pemilihan anggota legislatif. Kesiapan tersebut disampaikan Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kab Brebes Budi Darmawan disela orientasi dan pembekalan Satlinmas dalam pengamanan lingkungan 2014, di pendapa Bupati, Rabu (22/1/2014).

    Untuk meneguhkan kesiapan, lanjutnya, secara bertahap para anggota Linmas diberi orientasi dan pembekalan. Sehingga dalam melaksanakan tugasnya sesuai dengan ketentuan aturan dan perundang-undangan yang berlaku. “Kali ini, ada 200 orang linmas yang diberi pembekalan,”  kata Dadang panggilan akrab Budi Darmawan.

    Tujuan diadakan kegiatan untuk meningkatkan pengetahun dan kemampuan bagi anggota satlinmas dalam ikut membantu mengamankan lingkungan 2014. Selain itu, guna mendukung suksesnya penyelenggaraan keamanan dan ketertiban pemilu 2014.

    Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dalam kata sambutannya mengaku gembira dengan keikhlasan para anggota linmas dalam menjaga lingkungan masing-masing.  Linmas lebih tahu kondisi lingkungannya sendiri sehingga keberadaanya sangat diperlukan. “Termasuk harus mewaspadai adanya penyusupan para teroris yang barangkali mendiami lingkungan pedesaan. Giatkan kembali  menjaga lingkungan dengan mengaktifkan siskamling,” ajaknya.

    Kepala Seksi Linmas Satpol PP Brebes Rohmat menjelaskan, orientasi dan pembekalan diikuti 200 peserta. Mereka mendapatkan materi dari Polres Brebes dan Kepala Satpol PP Brebes. Adapun materi yang disajikan antara lain pengarahan orientasi dan pembekalan, tugas dan fungsi Satlinmas dalam PAM lingkungan, kesiapan satlinmas dalam pengamanan lingkungan, dan lain-lain.

    Sementara Kepala Bidang Linmas Badang Kesatuan bangsa, politik dan perlindungan masyarakat Prov Jateng Drs Noor Hadi SH MHum menuturkan kalau Brebes akan diberi kepercayaan menjadi tuan rumah pelaksanaan hari ulang tahun linmas 2014. “Pada bulan Maret 2014, Kabupaten Brebes mendapat kepercayaan sebagai tuan rumah  HUT Linmas 2014 se Jateng,” tuturnya.

    Dalam HUT Linmas, lanjut Noor Hadi, antara lain akan diadakan lomba PBB dan unjuk penampilan ketrampilan anggota. “Maka mulailah berlatih dari sekarang,” katanya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel