• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Friday, January 24, 2014

    Konser Wali Band di Stadion Karangbirahi Dibatalkan.


    Singosari Fm, (Brebes) - Rencana adanya kegiatan konser musik dengan mendatangkan Wali Band di Stadion Karangbirahi Brebes (SKB), Jawa Tengah, pada 28 Januari 2014 mendatang, akhirnya dibatalkan.

    Menyusul kegiatan yang diselanggarakan oleh salah satu LSM di Kabupaten Brebes dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-336 Kabupaten Brebes ini, disampaikan oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, H. Emastoni Ezam, menyatakan kegiatan tersebut dibatalkan. Hal itu disampaikan Emastoni Kamis 23 Januari 2014, saat sejumlah pengurus Persatuan Sepakbola Kabupaten (Persab) Brebes, berikut perwakilan suporternya, Saber Mania, Pengurus Cabang (Pengcab) PSSI setempat, hendak beraudensi terkait hal tersebut namun tidak terlaksana. "Tidak usah beraudensi. Sebab, kemarin kami sudah memanggil pihak panitia penyelanggara (salah satu LSM Brebes-red), Tabah. 

    Intinya kami melarang kegiatan konser Wali Band diadakan di dalam SKB. Jadi, nantinya konser musik itu akan digelar di luar SKB, bukan di dalamnya," ujar Emastoni, sembari menuju mobil dinasnya hendak melakukan kegiatan diluar. Itupun, kata Emastoni, Wali Band hanya sebagai bintang tamunya saja. 

    Sementara, untuk kegiatan musik seluruhnya diisi oleh band-band lokal dari Kabupaten Brebes saja. Karena jawaban dari Sekda dirasa kurang meyakinkan mereka. Akirnya mereka melakukan audensinya dengan Kabag Aset dan Perlengkapan Setda Pekab Brebes, Cecep Aji Suganda di ruang kerjanya. Hadir dalam audensi tersebut, Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah ST beserta anggotanya Nanang Raharjo, dan Sekretaris Pengcab PSSI Brebes, Wihanto. Termasuk, sejumlah perwakilan suporter Persab Brebes, Saber Mania, seperti Sunoto Kiddam, Umar Gel, Cipto, Arto Spay dan Alwi. Bahkan, dari perwakilan masyarakat Brebes, Rumono Aswad dan Even Organizer (EO), Yopie, yang turut andil dalam rencana kegiatan konser Wali Band juga hadir dalam forum audensi tersebut.

    Dalam audensinya, perwakilan EO, Yopie, mengaku siap betanggung jawab penuh terhadap konser Wali Band yang rencana akan digelar didalam SKB. "Kami siap bertanggung jawab penuh. Apabila dalam pelaksanaan konser Wali Band nanti, terdapat kerusakan lapangan di SKB," tuturnya.

    Pihaknya mengaku siap bertanggung jawab penuh, mengingat surat ijin/rekomendasi dari Polres Brebes dan Polda Jateng sudah keluar. Namun demikian, pihaknya akan terlebih dahulu dengan panitia pelaksana inti kegiatan. "Karena kami sifatnya hanya sebagai sub kontraktor saja. Tapi, jika nantinya dari pihak panitia inti sanggup membuat surat peryataan pakta integritas, yang isinya apabila dikemudian hari terdapat kerusakan lapangan SKB dan sanggup menanggung ganti rugi atas kerusakan lapangan, maka rencana kegiatan konser ini tetap akan dilaksanakan," ungkapnya.

    Ketua Umum Persab Brebes, Heri Fitriansyah mengatakan, pihaknya yang didukung oleh pecinta sepak bola Kabupaten Brebes, Saber Mania, tidak mempermasalahkan jika kegiatan konsernya diadakan di dalam SKB. Namun, dengan catatan pihak panitia harus serius dan berani tanggung jawab penuh jika terdapat kerusakan lapangan SKB. "Kami tidak ingin seperti pengalaman-pengalaman yang sebelumnya, yang ternyata hanya janji-janjinya saja, tidak bertanggung jawab penuh atas kerusakan lapangan SKB. Memang, lapangan SKB bukan milik kami, milik Pemkab. Tapi, kami sudah mengeluarkan biaya banyak untuk melakukan perawatan dan pembenahan lapangan," cetusnya.

    Menurutnya, SKB merupakan satu-satunya stadion utama di Kabupaten Brebes untk kegiatan olahraga, khususnya sepak bola. Jika, nantinya, SKB mengalami kerusukan, jelas hal ini mempengaruhi kualitas standar nasional. Apalagi, Persab saat ini dalam waktu dekat akan melakukan kegiatan pembinaan atlet-atlet sepak bola untuk mencari bakat yang akan dipersiapkan untuk kompetisi sepak bola nasional. "Kalau dari pengurus PSSI pusat, nantinya menyatakan kualitas lapangan SKB tidak memenuhi standar nasional bagaimana?. Siapa yang rugi? Jelas, masyarakat Kabupaten Brebes, termasuk pihak Pemkab Brebes sendiri," terangnya.

    Kabag Aset dan Perlengakapan Setda Pemkab Brebes, Cecep Aji Suganda menambahkan, atas persoalan tersebut, pihak Pemkab sebenarnya dari awal sudah tidak akan memberikan ijin terhadap kegiatan konser tersebut. Namun demikian, pihak Pemkab menarik kembali. "Artinya, rencana ijin konser itu yang tadinya akan dibatalkan oleh Pemkab Brebes, tapi ditarik kembali. Sebab, masih menunggu kepastian dari pihak panitia penyelanggara," paparnya.

    Terpisah, pihak panitia penyelanggara, Tabah saat dikonfirmasi melalui teleponnya mengaku membatalkan diri rencana kegiatan konser musik tersebut. Diakuinya, dirinya membatalkannya karena takut dengan masyarakat Kabupaten Brebes yang memprotesnya. "Saya takut mas. Kami hanya akan melakukan kegiatan yang kecil-kecilnya saja, seperti membagi-bagi sembako sama memberikan santunan yatim piatu," tandasnya.

    Diberitakan sebelumnya, panitia penyelanggara, Tabah saat dikonfirmasi terkait hal tesebut membenarkan jika sampai saat ini, pihaknya belum mendapat ijin resmi dari Pemkab Brebes atas kegiatan konser yang rencana akan diadakan di Stadion Karangbirahi Brebes. "Mboten angsal (tidak boleh-red) ijinnya pa," terangnya melalui pesan SMS.

    Namun, saat ditanya apakah konser Wali tetap akan diadakan, walaupun di tempat selain Stadion Karangbirahi Brebes, pihaknya enggan memberikan jawaban.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel