• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, February 20, 2014

    Bupati : Jadilah Pelajar Yang Cerdas, Jangan Golput

    Singosari Fm, (Brebes) -  Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengajak kepada para pelajar di Brebes untuk memiliki sikap menentukan pilihan dalam pemilu legislatif  9 April 2014 mendatang.

    Dia berharap sebagai pelajar, harus menjadi pemilih yang cerdas  dan jangan sampai jadi golongan putih atau Golput. Pasalnya, suara pelajar sangat menentukan nasib bangsa untuk lima tahun ke depan.
    “Jangan sampai menjadi golput, karena bisa merusak tatanan demokrasi dan menghambat pembangunan bangsa,” tutur Bupati saat membuka sosialisasi pemilu 2014 bagi pemilih pemula, di Aula Islamic center, Selasa (18/2/14).

    Sebagai pelajar, lanjut Bupati, jadilah pelajar yang cerdas dalam menentukan pilihan sesuai hati nurani. Sehingga bisa dihasilkan pemimpin yang berkualitas. “Pemilih yang cerdas, akan menghasilkan pemimpin yang berkualitas,” kata Idza. 

    Akibat belum memiliki referensi politik yang jelas, kata Bupati, seringkali pelajar gampang dieksploitasi, dimobilisasi dan dimanipulasi secara politis. Pelajar harus berpartisipasi dalam pemilu yang luber dan jurdil.

    Kepala Kantor Kesatuan Bangsa dan Politik Kabupaten Brebes Joko Heriyanto SH menjelaskan, sosialisasi diikuti 300 pelajar dari SMA/SMK/MA. Mereka berasal dari sekolah di wilayah Kecamatan Brebes, Wanasari, Bulakamba, Tanjung dan Losari. 

    Dengan sosialisasi ini, kata Joko, pelajar akan mengetahui sistem politik di Indonesia. Sehingga bisa berpartisipasi aktif dalam pesta demokrasi untuk menghasilkan pemimpin yang berkualitas.

    Kegiatan ini bertujuan agar para pelajar bisa memahami dan menyadari posisi dirinya sebagai pelajar yang memiliki hak warga negara memilih wakilnya di Parlemen. Atas peran dari pelajar yang cerdas, akan tercapai tujuan penyelenggaraan pemilu 2014. Yakni pemilu yang tertib, lancar, aman, damai dan kondusif.
    Sebagai nara sumber dalam kegiatan tersebut, Subekhan Si dari KPUD Brebes, Moh Makruf MPd dari Panwas Brebes dan dari Drs Slamet Nasroni MM dari STIE Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel