• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, February 12, 2014

    MTs N Model Brebes Buka PPDB Lebih Awal, Tambah Kelas Pesantren.

    Singosari Fm, (Brebes) - MTs Negeri Model Brebes membuka Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) tahun pelajaran 2014/2015. 

    Dengan harapan mendapatkan peserta didik yang berkualitas dan lebih siap untuk bersekolah di sekolah unggulan Jawa Tengah ini. Sehingga benar-benar sesuai dengan hati nurani siswa serta menjadi pilihan utama. Pendaftaran akan dimulai pada 17-21 Februari 2014.
    “Kami ingin mendapatkan siswa-siswa yang berkualitas, sehingga perlu dilakukan seleksi dengan ketat dan lebih awal,” kata Kepala MTs N Model Brebes Drs H Moh Muntoyo MPd di ruang kerjanya, Rabu (12/02/14).

    Menurutnya, dalam tahun pelajaran 2014/2015 sekolah yang terletak di Jalan Yos Sudarso (Kompleks Islamic Center) ini membuka tiga program. Yakni Program Reguler, program full day learning (unggulan) dan program Boarding School (pesantren sekolah).

    Ketiga program ini, lanjutnya, mendapat porsi yang sama dan tanpa diskriminasi. Seleksi, lebih mengutamakan pada kualitas sehingga outputnyapun berkualitas pula. 

    Untuk program reguler kuota yang sediakan sebanyak 7 kelas masing-masing kelas 40 siswa sehingga menerima 280 siswa. Program full day atau unggulan menerima 180 siswa atau 6 kelas. Sedangkan boarding school atau pesantren sekolah diperuntukan bagi siswa MTs yang menginginkan mondok di sekolah. 

    Sebagai sekolah pelopor pendidikan budi pekerti, kata Muntoyo, telah berupaya maksimal menambah berbagai fasilitas, sarana dan prasaran yang memadai. Terbaru, sekolah ini telah menambah bangunan asrama sebanyak 6 kamar. “Peminat boarding school ternyata amat tinggi sehingga kami perlu penambahan asrama,” terang Muntoyo.

    Keunggulan MTs N Model Brebes, terbukti selama menempuh pendidikan selalu menorehkan prestasi. Dalam tahun 2013, siswa-siswa Mts N Model telah menorehkan prestasi tingkat Kabupaten Brebes lebih dari 50 bidang. Begitupun, ketika lulus dari sekolah selalu mendapatkan sekolah unggul juga. “Tahun kemarin, sekolah ini mampu meluluskan 100 persen,” pungkasnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel