• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, February 11, 2014

    Pengawas Pendidikan Bukan Polisi





    Singosari Fm, (Brebes) -  Pengawas pendidikan, bukanlah polisi yang melakukan penyelidikan terhadap kasus yang mendera guru maupun sekolah. Tetapi pengawas sekolah harus mampu melakukan bimbingan dan pembinaan agar guru maupun warga sekolah bisa bekerja secara profesional. Untuk itu pengawas sekolah harus memiliki kemampuan ilmu managerial dan kinerja yang bagus dibandingkan dengan yang lain. 

    Hal tersebut disampaikan Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kab Brebes Drs H Imam Hidayat MPdI saat mengambil sumpah pejabat fungsional pengawas sekolah di lingkungan Kantor Kemenag (10/02/14) kemarin.

    Imam menandaskan, pendidikan agama menjadi hal yang sangat fundamental untuk kehidupan manusia. Madrasah, menjadi tempat kawah candradimuka untuk menggodok anak-anak manusia menjadi generasi Islami. “Peran guru, pengawas dan seluruh warga sekolah sangat penting selain orang tua di rumah,” tandasnya.

    Berdasarkan SK Menteri Agama RI nomor B II/3/1964.2 sampai 1964.5 tertanggal 29 November 2013 ada 4 orang yang berhasil  memangku jabatan baru sebagai Pengawas Sekolah Madya Pendidikan Agama Islam pada Sekolah Umum tingkat Dasar di lingkungan Kemenag Brebes. 

    Mereka yang dilantik adalah Lakhmuddin MPd sebelumnya sebagai Kepala MI Ikhsaniyah Siwungkuk Wanasari, Nurhadi SAg Kepala MI Ikhsaniyah Kupu Wanasari, Siti Nurhidayah SAg Guru Agama SD Padasugih 3, Dra Suparmi guru SD N Pagejugan 04.
    Dalam kesempatan tersebut Imam Hidayat juga menyerahkan sertifikat guru profesional yang lulus ujian 2014 di LPTK Unnes Semarang.




    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel