• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, February 13, 2014

    Pengurus Jatman Provinsi Tinjau Lokasi Manaqib Kubro.

    Singosari Fm, (Brebes) - Panitia tingkat Provinsi Jawa Tengah melakukan peninjauan lokasi penyelenggaraan Manaqib Kubro Jam’iyyah Ahlith Thariqah Al-Mu'tabarah An-Nahdliyah (JATMAN) tingkat Jateng. Peninjauan dilakukan setelah rapat gabungan antara Pihak Panitia dengan Pengurus Jatman Provinsi Jateng terkait perubahan lokasi.
    “Untuk sinkronisasi, kami datang untuk melihat secara langsung kesiapan panitia termasuk mengecek lokasi yang akan ditempati,” kata Sekretaris JATMAN Provinsi Jawa Tengah, usai memimpin rapat gabungan di ruang rapat Bupati Brebes Jateng, Rabu (12/02/14).

    Pasalnya, selain Manaqib Kubro, pada pertemuan tersebut akan dilaksanakan Bahtsul Masai’il, Istighosah dan Pengajian akbar Jam’iyyah Ahli Thoriqot Al Mu’tabaroh An-Nahdliyah Idaroh Wusto Jawa Tengah. Kegiatan yang semula akan difokuskan di Kompleks Islamic Centre, MTs Negeri Brebes serta MAN Brebes kini dialihkan ke kompleks Pendopo Bupati, Masjid Agung Brebes dan Pondok Pesantren Assalafiyah II Brebes.
    Sekretaris Jatman Provinsi Jateng Prof H Muhtarom menandaskan, agar penyelenggaraan Manaqib qubro pada 24 Mei 2014 mendatang steril dari bendera politik. Pasalnya, saat itu berdekatan dengan pemilihan Presiden. “Yang boleh berkibar diarea kegiatan hanyalah bendera NKRI dan bendera NU beserta nevennya,” tandas Muhtarom.
    Muhtarom menjelaskan, Gubernur Jateng Ganjar Pranowo sudah mengagendakan untuk membuka kegiatan tersebut. Meski demikian, banyak menteri yang bersedia untuk membuka. Hanya saja untuk menghindari sentuhan politik harus berusaha mengcleankan dari kegiatan-kegiatan diluar Thoriqoh.

    Ketua Panitia H Emastoni Ezam SH MH menjelaskan, kegiatan tersesbut diperkirakan akan dihadiri delegasi dari 35 Kabupaten/Kota, masing-masing 20 orang sehingga total ada 700 orang. Jumlah tersebut belum termasuk dari para pengasuh dan masyayih pondok pesantren dan ulama setempat di Kabupaten Brebes dan sekitarnya.
    Dia berharap kegiatan ini bisa menguatkan syiar islamiyah dan sekaligus memantapkan tali silaturahmi jamiyah ahli Thoriqot Al Mu’tabaroh An Nahdliyah Idaroh Wusto di Jawa Tengah. Adapun rangkaian kegiatan ini dibagi dalam lima komisi dengan membahas masalah keorganisasian, pengajian manakib kubro, komisi bahtsul Masail, komisi muslimat thoriqoh dan mahasiswa thoriqoh.

    Tujuan kegiatan ini adalah untuk syiar islamiyah dan sekaligus memantapkan jamiyah ahli Thoriqot Al Mu’tabaroh An Nahdliyah Idaroh Wusto di Jawa Tengah. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa bermanfaat dan barokah untuk masyarakat Brebes,” kata Emaztoni yang juga Sekda Brebes.

    Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE menyambut baik kegiatan yang bernuansa keagamaan. Selaku pemerintah daerah sangat mendukungnya, apalagi masyarakat Brebes sangat agamis. Bukti dari dukungan tersebut, Pemkab telah menyiapkan alokasi dana dari APBD tahun 2014 untuk kegiatan di atas. “Mudah-mudahan dengan
    doa para ulama se-Jawa Tengah nantinya Brebes menjadi lebih baik dan kehidupan masyarakatnya bisa tercukupi dengan maksimal, damai dan sejahtera, ”  kata Idza.




    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel