• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, February 26, 2014

    SMK N 1 Bulakamba, Juara Technical Skill Contest Jawa Tengah.


    Singosari Fm, (Brebes) - Muhammad Andi Fahrizal siswa kelas XI jurusan Teknik Sepeda Motor SMK Negeri 1 Bulakamba, Brebes berhasil meraih juara II Honda Technical Skill Contest 2014 (Uji Ketrampilan Teknik Otomotif) Tingkat Jawa Tengah. Dia harus mengakui keunggulan SMK Negeri 4 Semarang yang menjadi juara I sedangkan juara III diraih siswa dari SMK Kristen 5 Klaten. 

    Andi berhasil menumbangkan 50 peserta lainnya dari Jawa Tengah dalam lomba yang di gelar di Astra Honda Jl Gajahmada Semarang, 15-24 Februari 2014. Pemenang memperoleh hadiah piala, uang pembinaan.

    Kepala SMK N 1 Bulakamba Slamet Riyadi MPd mengaku gembira dengan prestasi yang diraih Andi. Prestasi tersebut merupakan kado yang menggembirakan untuk SMK Negeri 1 Bulakamba di awal tahun 2014. Terkhusus bagi Jurusan Teknik Sepeda Motor (TSM) yang baru dibuka tahun 2012. Selain Andi, utusan lain dari SMK N 1 Bulakamba Bayu Sadewo kelas XI TSM  menduduki peringkat ke 5 atau sebagai juara Harapan II. “Kami mengirim dua peserta, ternyata juara semua,” ungkap Slamet dengan bibir tersenyum. 

    Selain itu, masih kata Slamet, SMK N 1 Bulakamba sudah melakukan MoU kerjasama untuk pelaksanaan Kurikulum Teknik Sepeda Motor Honda (Kelas Honda) dengan PT Astra Honda Motor (AHM), juga melakukan praktik kerja industri bersama AHASS Honda di wilayah karesidenan Pekalongan dalam program AMJEX (Astra Motor Job Experience).   

    Slamet berjanji akan memberikan reward kepada siswa yang meraih juara sesuai ketentuan yang ditetapkan sekolah. Prestasi ini juga berkat kerja keras guru pembimbing Apriyanto SPd dan Andi Kurniawan SPd baik di sekolah maupun di bengkel AHASS “Mereka melakukan pembimbingan intensif,” puji Slamet.

    Dalam lomba tersebut, peserta dinilai kompetensinya berdasarkan pengetahuan teknik dasar otomotif, penggunaan alat pengukuran, part dan pengetahuan umum terkini seputar sepeda motor.

    Technical Skill Contest untuk siswa SMK ini merupakan salah satu bagian dari program tanggung jawab social Perusahaan di bidang pendidikan. Selain ketrampilan kegiatan ini diharapkan dapat memperkaya pengetahuan siswa tentang teknologi sepeda motor.

    Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan sebagai bentuk tanggung jawab social PT Astra Honda Motor untuk menyampaikan informasi teknologi dibidang pendidikan. Dalam final uji ketrampilan ini disyaratkan siswa duduk di kelas XI jurusan Teknik Sepeda Motor. Mereka mengikuti tes tulis dan praktik menggunakan sepeda motor dan peralatan di bengkel Astra Honda Motor.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel