• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Thursday, February 20, 2014

    Tanggul Sungai Cisanggarung Jebol, Rumah Warga Terendam Banjir.


    Singosari Fm, (Brebes) - Banjir melanda di belasan desa di dua kecamatan, yakni Kecamatan Losari dan Tanjung, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Rabu 19 Februari 2014. Banjir yang melanda belasan desa di kecamatan tersebut akibat tanggul sungai Cisanggarung Losari, Kabupaten Brebes  jebol di beberapa titik. setelah sebelumnya diguyur hujan lebat pada Selasa malam harinya. Sementara banjir di Kecamatan Tanjung, hanya melanda satu desa, yakni Desa Kemurang Wetan, akibat meluapnya sungai Babakan Desa Cimohong, Kecamatan Bulakamba.

    Banjir yang melanda di wilayah tersebut mengundang perhatian Bupati Brebes,  Hj. Idza Priyanti SE. Bersama rombongan pejabat Pemkab terkait Bupati langsung meninjau ke lokasi banjir di beberapa desa di Kecamatan Losari.  

    Akibat empat titik tanggul Sungai Cisanggarung, di Losari, Kabupaten Brebes, jebol, ribuan rumah di delapan desa di Kecamatan Losari, Brebes, Jawa Tengah, diterjang banjir.  Rabu (19/2/2014).

    Kabag Humas dan Protokol Setda Brebes, Drs. Atmo Tan Sidik menjelaskan, dari 22 desa yang ada dikecamatan Losari, separuhnya terendam banjir. Dari 11 desa yang terendam paling parah didesa Babakan, karena banjir merendam seluruh rumah warga setempat. Ketinggian ada yang mencapai satu meter lebih. Saat ini sebagian warga tengah sementara  mengungsi dibeberapa lokasi seperti di Masjid Baitul Amilin, Desa babakan Losari, dan SMP Negeri 2 Losari.

    Dari penuturan Samsudin salah seorang warga, banjir berawal dari luapan air sungai Cisanggarung yang jebol. Tadinya hanya air yang meluap, namun , Rabu pagi tadi airnya meluap dan merendam rumah warga, kata Samsudin yang tinggal di Desa Babakan, Kecamatan Losari, Kabupaten Brebes.

    Sementara itu, TIM SAR Brebes mendatangkan satu perahu karet di Desa Babakan, Losari, untuk mengevakuasi warga. Tim SAR mengutamakan wanita dan anak-anak terlebih dahulu untuk dievakuasi. Yang penting warga dulu kita selamatkan, ujar Adhe Dhani Rahardjo, Komandan Tim SAR Brebes.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel