• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, March 19, 2014

    1800 Siswa Berebut Piala di Popda Brebes.


    Singosari Fm, (Brebes) - Sebanyak 1800 atlit yang berasal dari siswa SD/MI, SMP/MTs dan SMA/SMK/MA berebut piala Pekan Olahraga Pelajar Daerah (Popda) tingkat Kabupaten Brebes . Mereka  merebut  piala di 13 cabang olah raga yang digelar diberbagai tempat, guna mendapatkan bibit unggul dibidang olah raga.

    “Saya berharap, lewat ajang Popda bisa menghasilkan bibit unggul di dunia olah raga sehingga bisa berlaga ditingkat yang lebih tinggi dan menelorkan prestasi yang gemilang ditingkat Provinsi dan nasional,” harap Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE dalam sambutan pembukaan Popda sebagaimana  disampaikan Sekda Brebes Emastoni Ezam SE, di alun-alun  Brebes, Rabu (19/3/14). 

    Bupat menginginkan ada bank atlet asli Brebes yang bisa dikembangkan lebih lanjut. Sehingga saat ada event tidak lagi susah payah mencarinya. Karena atlet-atlet tersebut telah mendapatkan pembinaan yang intensif. “Kita tidak ingin mengirim kontingen dengan atlit yang asal comot apalagi meminjam dari daerah lain sehingga hasil akhirnya selalu kalah dan mengecewakan,” kata Bupati.

    Pembinaan atlit yang dilakukan oleh sekolah, lewat ajang Popda maupun berbagai event dari tingkat sekolah maupun kabupaten hasilnya sangat menggembirakan. Terbukti pada Porprov tahun 2013 lalu Kontingen Brebes bisa meningkatkan peringkat yang cukup membanggakan. 

    Pembukaan Popda ditandai dengan pemukulan gong dan pelepasan balon. Dalam kesempatan tersebut, para atlit dari 17 Kecamatan melakukan defile dan mengucapkan janji atlit.

    Ketua Panitia Ir Amin Budi Raharjo Mpi menjelaskan, Popda digelar dengan tujuan untuk memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet pelajar daerah. Selain itu, menjadi wahana seleksi dan mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar di Kabupaten Brebes.

    Kata Amin, Popda mempertandikan 13 macam mata lomba dengan mengambil lokasi diberbagai tempat  selama dua hari.  Tempat yang digunakan antara lain di Stadion Karangbirahi dipertandingkan atletik dan bola voly, Lapangan SMA N 2 Brebes untuk cabang Sepakbola mini, bola basket, tenis meja dan taekwondo. Lapangan SD Brebes 02 dan SD Brebes 03 untuk cabang olahraga Sepaktakraw. 

    Selanjutnya gedung Nirmala dan Gedung 33 untuk bulutangkis, Universitas Muhadi Setia Budi (UMUS) untuk cabang Pencak Silat, Gedung Golkar untuk cabang karate dan Lapangan Siasem Pulo dan Lapangan Terlangu untuk cabang Sepakbola.

    Kepada para pemenang, lanjutnya, akan dikirim ke jenjang yang lebih tinggi yakni ditingkat Pol Barat, tingkat eks Karesidenan Pekalongan dan ke tingkat Provionsi Jateng.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel