• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, March 4, 2014

    pembukaan FLS2N 2014.


    Singosari Fm, (Brebes) - Pembukaan Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) serta Olimpiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) Tingkat Kabupaten Brebes Tahun 2014 berlangsung meriah. Seribuan siswa dari perwakilan 17 kecamatan di Kabupaten Brebes memadati lapangan alun-alun Brebes ikut serta dalam deville  peserta.


    Acara yang diisi dengan berbagai lomba seni serta yang di ikuti oleh siswa siswi dari mulai SD, SMP hingga SMA/SMK perwakilan masing masing Kecamatan se Kabupaten Brebes tersebut di buka langsung oleh Bupati Brebes Hj. Idza Priyanti, SE yang ditandai dengan pelepasan balon. Dalam sambutanya Bupati Brebes mengatakan pelaksanaan FLS2N dan O2SN tingkat Kabupaten Brebes ini merupakan ajang mencari bakat pelajar yang akan dikirim ke tingkat propinsi dan nasional. “Perlombaan ini hendaknya dijadikan ajang pembelajaran seperti layaknya belajar di kelas, sehingga akan menambah jiwa sportifitas dalam berkopemtisi,” kata Bupati Idza.
    Event ini harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga juga kesenian Kabupaten Brebes yang harus dilaksanakan dengan konsistensi.

    LS2N adalah kepanjangan dari Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional yang merupakan agenda tahunan Kementerian Pendidikan Nasional yang dimulai tahun 2008.Tujuan dari FLS2N ini adalah untuk memfasilitasi dan memotivasi peserta didik yang mempunyai bakat di bidang seni, agar dapat meningkatkan skill dan kemampuan sesuai dengan bidang seni yang dimilikinya. Kegiatan ini juga dalam rangka pembentukan sikap/karakter yang penuh dengan kreativitas, rasa persahabatan dan kebangsaan yang tinggi antar sesama peserta didik untuk meningkatkan mutu pendidikan.

    Dalam rangka Pelaksanaan FLS2N Tingkat SD, SMP dan SMA Negeri/Swasta se-Kota Balikpapan, berikut ini kami informasikan Edaran tentang Pelaksanaan FLS2N tahun 2014.

    Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional FLS2N 2013 cms-formulasi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013, Jakarta–Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemdikbud) seperti tahun-tahun sebelumnya akan menggelar Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) 2013 pada tanggal 16-22 Juni 2013, di Medan, Sumatera Utara (SUMUT). “Tujuan dari penyelenggaraan FLS2N ini adalah untuk meningkatkan mutu pendidikan melalui budaya belajar, berkarya, dan mengembangkan potensi diri, serta sikap kompetitif,” kata Thamrin Kasman, Ketua Panitia Kegiatan tersebut, di Jakarta beberapa hari yang lalu. "Selain itu untuk memperkokoh rasa persaudaraan, persatuan, dan kesatuan bangsa." clip_image001_thumb Dengan tema ”Karya Prestasi Siswa Untuk Kemilau Budaya Nusantara” dunia pendidikan dan kebudayaan diharapkan dapat memotivasi dan mengoptimalisasi segala aspek kehidupan, termasuk sumber daya manusia. 

    Kesenian adalah merupakan salah satu kelompok mata pelajaran yang strategis dan merupakan salah satu wahana bagi siswa untuk berekspresi sehingga memunculkan karya yang dapat di banggakan oleh bangsa Indonesia. Peserta FLS2N ini adalah siswa sekolah dasar (SD), sekolah menengah pertama (SMP), siswa berkebutuhan khusus (PPLK), sekolah menengah atas (SMA) dan Siswa Tingkat Sekolah Kejuruan (SMK) baik negeri maupun swasta. Jumlah peserta tahun ini sebanyak 2.838 siswa terdiri dari SD 264; SMP 627; PKLK Dikdas 198; SMA 594; PKLK Dikmen 198 dan SMK 957. Kali ini akan dipertandingkan lomba menyanyi, pidato, mendongeng, seni tari kreasi daerah, melukis, baca puisi, story telling, seni baca Alqur’an dan lain-lain. Menteri Pendidikan dan Kebudayaan (Mendikbud) Mohammad Nuh direncanakan membuka secara resmi acara tersebut. Panitia daerah yang berkunjung ke Jakarta untuk melakukan koordinasi dengan panitia pusat mengatakan bahwa Gubernur Sumatera Utara Gatot Pujo Nugorho menyambut gembira terpilihnya daerahnya sebagai penyelenggara kegiatan penting ini. Gubernur berharap penyelenggaraan FLS2N 2013 ini berdampak positif bagi pengembangan dunia pendidikan dan kebudayaan di Sumatera Utara. "Semoga berkontribusi juga dalam mendukung Kunjungan Wisatawan datang ke Sumatera Utara 2013." Ujarnya.

    Humas Brebes - Sebanyak enam piala berhasil diborong oleh kontingen SMA Negeri 2 Brebes pada Festival Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat Kabupaten Brebes. Keberhasilan tersebut disumbang dari kemenangan juara 1 Lomba Baca Puisi atas nama Mitahariza M Kelas XI IPS 2. Juara 1 Lomba Poster (Yuniar Puta DP kelas XI IPA 3), juara 1 Seni Kriya (M Abdul Aziz kelas XI IPA 2), Juara 1 Vokal (Mei Dita kelas XI IPA 1), juara 2 Poster (Eka Maria Ulfa kelas XI IPA2) dan juara 3 lomba Seni Kriya (Lutfatun Nisa kelas X 4).

    “Al hamdulillah, Anak-anak kami bisa tampil menjadi yang terbaik diajang bergengsi ini,” Kata Kepala SMA 2 Brebes Edy Wahyudi MPd di ruang kerjanya Sabtu (30/3).
    Menurutnya, keberhasilan mereka karena ketekunan dan kegigihan para pembina seni di sekolahnya yang dikoordinir oleh wakil kepala kesiswaan. Dirinya mengaku selalu mendorong prestasi akademik maupun non akademik sebagai perwujudan sebagai sekolah besar dan unggul.

    Dorongan tersebut, kata Edy, tidak hanya dalam bentuk pemenuhan sarana dan prasarana berlatih siswa tetapi juga pemberian penghargaan berupa beasiswa. Kepada para guru pembimbing juga diberikan reward yang memadai. 

    Sehingga berbagai event perlombaan kerap mendapatkan juara terbaik. Sebagai contoh, selain di ajak FLS2N, juga meraih tiga emas pada ajang 02SN tahun yang lalu. Yakni Tim Bola Basket menjadi juara 1 Tk eks Karesidenan Pekalongan pool barat. Juara 1 Pencak Silat Putra, Juara 1 Tenis Meja Putra, Juara 1 Karate Putri.

    Sedangkan pada ajang POPDA juga meraih sembilan piala, yakni juara 1 Basket Putra, Juara 1 Senam Lanti Putra, juara 2 Basket Putri, juara 2 Renang Putri, Juara 3 Bola voli putra dan putri, juara 3 sepak takraw putra, juara 3 tenis meja putri dan juara 3 lempar cakram.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel