• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, March 25, 2014

    Rakerda Kesehatan DINKES Kabupaten Brebes.


    Singosari Fm, (Brebes) -  Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Selasa (25/03/14) Pagi menggelar Rapat Kerja Kesehatan Daerah (Rakerkesda) Kabupaten Brebes. Acara yang dilaksanakan di Hotel Plaza Tegal tersebut dibuka secara langsung oleh Wakil Bupati Brebes Narjo.

    Acara yang mengambil tema “Konsolidasi dan sinergitas oprasional dalam mewujudkan brebes sehat” tersebut juga dihadiri Kepala Dinas Kesehatan Propinsi Jawatengah, Kepala divisi Regional VI BPJS Jawatengah, Ketua Program Emas Propinsi Jawatengah, Bapedda Kabupaten Brbes, BPMDK, BKBPP Kabupaten Brebes, Dirut RSUD Brebes dan Bumiayu, Para pimpinan rumah sakit, Rumah Bersalin dan balai pengobatan swasta, ketua organisasi profesi, pejabat struktural dinkes, serta kepala puskesmas dan tamu undangan lainya.

    Wakil Bupati Brebes Narjo yang membacakan sambutan Bupati mengatakan, dalam rangka menuju Kabupaten Brebes wajar tanpa pengecualian (WTP) perlu dilakukan pembenahan dan pemaksimalan usaha bersama didalam bidang yang selama ini dianggap sebagai faktor yang menyebabkan predikat Dengan pengecualian yaitu antara lain pendidikan dan Kesehatan.

    Oleh karena itu dalam forum yang sangat penting ini wabup meminta kepada seluruh jajaran Dinas Kesehatan agar dapat berusaha memaksimalkan segala pelayanan dibidang kesehatan, untuk membantu dan mensukseskan program kerja yang sedang digadang gadang pemerintah Kabupaten brebes sendiri. 

    Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Brebes Dr.H. Sri Gunadi Parwoko, M.Kes dalam laporanya mengatakan keberhasilan pembangunan kesehatan di Kabupaten Brebes tidak lepas dari peran serta masyarakat, dalam hal ini budaya dan prilaku masyarakat untuk hidup bersih dan sehat (PHBS), dimana berdasarkan pemetaan PHBS tatanan rumah tangga di Kabupaten Brebes tahun 2013 telah didapatkan strata PHNS pratama sebesar 28 %, madya 35 %, utama 35 %, dan paripurna baru 2 %, hasil ini mempunyai makna bahwa prilaku hidup bersih dan sehat di Kabupaten Brebes masih rendah karena baru 2 % rumah tangga di Brebes yang melaksanakan PHBS dengan memenuhi ke 16 indikator yang ada.

    Yang menarik dari kegiatan kali ini adalah diputarkanya film dokumenter tentang anti korupsi, dimana tujuannya adalah untuk mengingatkan semuanya untuk hindari dan jauhi korupsi yang dapat merugikan negara dan diri pribadi.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel