• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Wednesday, April 2, 2014

    Brebes Juara Umum Popda.




    Singosari Fm, (Brebes) - Kontingen Kecamatan Brebes berhasil menjadi juara umum dalam pekan olah raga daerah (Popda) tingkat Kabupaten Brebes 2014. Brebes berhasil mendulang 72 emas, 56 perunggu dan 30 perak dari  17 kontingen se Kabupaten Brebes. 

    Jumlah medali sebanyak itu, hasil perolehan dari tingkat SD sebanyak 10 emas, 8 perak dan 7 perunggu. Dari tingkat SMP 32 emas, 27 perak dan 15 perunggu sedangkan ditingkat SMA menyumbang 30 emas, 21 perak dan 8 perunggu. “Seperti tahun sebelumnya,  Kecamatan Brebes masih bertahan,” kata Kepala Bidang Pemuda dan Olahraga Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan  Olahraga H Wika Agustyono SH di ruang kerjanya, Rabu (02/04/14).

    Keberhasilan Kecamatan Brebes, kata Wika, karena sarana dan prasarana yang dimiliki Kecamatan Brebes jauh lebih memadai ketimbang di daerah kecamatan lain. Namun, untuk cabang-cabang tertentu di dominasi oleh anak-anak yang berada di pedesaan. “Untuk Cabang Bola Volley dan Sepak Takraw masih di doniminasi anak-anak pedesaan di daerah pegunungan,” kata Wika. 

    Tempat kedua, diraih Kecamatan Paguyangan dengan 25 emas, 19 perak dan 19 perunggu. Sedangkan juara ketiga dimenangkan Kecamatan Bumiayu dengan perolehan 23 emas, 18 perak dan 11 perunggu. “Peringkat ke-17, diduduki kontingen Songgom yang hanya meraih 3 perunggu saja,” ujarnya.

    Wika menjelaskan, Popda digelar dengan tujuan untuk memotivasi dan mengoptimalkan pengembangan potensi atlet pelajar daerah. Selain itu, menjadi wahana seleksi dan mengukur pembinaan prestasi olahraga pelajar di Kabupaten Brebes.

    Kata Wika, Popda yang digelar pada 19-22 Maret lalu itu mempertandikan 13 macam mata lomba dengan mengambil lokasi diberbagai tempat selama dua hari. Tempat yang digunakan antara lain di Stadion Karangbirahi dipertandingkan atletik dan bola voly, Lapangan SMA N 2 Brebes untuk cabang Sepakbola mini, bola basket, tenis meja dan taekwondo. Lapangan SD Brebes 02 dan SD Brebes 03 untuk cabang olahraga Sepaktakraw.

    Selanjutnya gedung Nirmala dan Gedung 33 untuk bulutangkis, Universitas Muhadi Setia Budi (UMUS) untuk cabang Pencak Silat, Gedung Golkar untuk cabang karate dan Lapangan Siasem Pulo dan Lapangan Terlangu untuk cabang Sepakbola.

    Juara Pul Barat dan eks Karesidenan.

    Ada enam cabang olah raga yang harus melalui tahapan seleksi ditingkat pul barat dan eks karesidenan pekalongan. Keenam cabang tersebut yakni Sepak bola, bola volly, sepak takraw, bola basket, pencak silat dan Taekwondo.

    Setelah bertanding, diajang pol barat Kabupat Brebes berhasil menjuarai Sepakbola tingkat SD sebagai juara 1. 

    Di tingkat eks karesinan pekalongan, tim bola voli putra dan putri tingkat SD dan SMP berhasil menjadi juara. Begitupun Dengan tim putri SMA menjadi juara 1 tingkat eks karesidenan pekalongan. Sehingga berhak mewakili eks karesidenan pekalongan ketingkat provinsi.

    Begitupun dengan cabang sepak takrawn Kabupat Brebes berhasil menjuarai eks karesidenan tingkat SMP Putra juara 1 dan tingkat SMA putra dan putri juga juara 1. “Kejuaraan pul barat dan eks karesidenan Pekalongan tengah berlangsung 1-2/maret/2014 di Kota Pekalongan. 

    Untuk cabang atletik, senam, renang, tenis meja, tenis lapangan, bulu tangkis dan karate langsung bertanding tingkat Provinsi pada 12-24 April mendatang di Semarang. “Kami mohon doa restu masyarakat Brebes mudah-mudahan kontingen Kabupaten Brebes bisa mampu mendulang emas sebanyak-banyaknya,” harapnya.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel