• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, April 22, 2014

    MTs N Model Brebes, Gelar Berbagai Lomba Kartini.


    Singosari Fm, (Brebes) - Jasa Raden Ajeng Kartini yang telah menggulirkan semangat emansipasi wanita mendapat tempat dihati perempuan Indonesia. Termasuk para siswi di sekolah pun turut memperingatinya dengan berbagai perlombaan yang menggugah semangat emansipasi. Seperti yang terlihat di MTs Negeri Model Brebes yang menggelar berbagai macam lomba untuk memeriahkan hari Kartini ke-135.
    “Semangat Kartini, bisa diejawantahkan secara Islami,” ujar Kepala MTs N Model Brebes Drs H Muh Muntoyo MPd di sela kegiatan lomba, Senin (21/4/14) kemarin.

    Menurut Muntoyo, Busana Kebaya merupakan tradisi pakaian jawa namun sekarang bisa dimodifikasi secara Islami. Kebaya Muslimah contohnya, sangat indah dan memenuhi persyaratan secara syareat Islam. “Emansipasi Kartini dalam berkebaya, mengilhami berbusana muslimah,” terangnya.

    Untuk mewujudkannya, dia menggelar lomba keluwesan berkebaya muslimah.  Para siswi dengan mengenakan kebaya yang dimodifikasi dengan jilbab menambah anggun dan elegan. Meski di gelar ditengah-tengah lapangan basket seperti laiknya ratu sejagat sedang berlenggak-lenggok di atas catwalk. Satu persatu para siswi perwakilan dari masing-masing kelas menampilkan kebolehannya di hadapan dewan juri yang nota bene guru mereka sendiri. Suasana pun meriah, karena sorak sorai dan tepuk tangan datang bertubi-tubi. Teman-temannya sendiripun tampak berebut moment dengan mengabadikannya lewat foto digital, ipad dan handphone.

    Tampak juga anak dari Bupati Brebes Hj Idza Priyanti SE mengikuti kegiatan tersebut. “Si Kembar Santi dan Shinta turut serta dalam perlombaan peringatan Hari Kartini,” ungkap Muntoyo. 

    Ketua Panitia Dra Hj Sofwati menjelaskan, kegiatan untuk memberi gairah kepada para siswa siswi mengenang jasa RA Kartini. Karena jasa Kartini emansipasi wanita di Indonesia bisa bangkit dan memberi kemajuan yang sangat  berarti. 

    Selain lomba keluwesan berkebaya muslimah, juga lomba merangkai buah, membuat kue dari bahan dasar singkong, membuat tumpeng dan paduan suara lagu Ibu Kita Kartini.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel