• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, April 15, 2014

    Sosialisasi UU APARATUR SIPIL NEGARA


    Singosari Fm, (Brebes) - Untuk meningkatkan pemahaman Pegawai Negeri Sipil (PNS) tentang Undang-undang Aparatur Sipil Negara (ASN), Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Brebes mengadakan sosialisasi UU Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN bagi perwakilan SKPD dan lembaga pendidikan di lingkungan Pemerintrah Kabupaten Brebes.
     
    Bupati Brebes mengharapkan adanya perubahan paradigma PNS dan meningkatkan kinerja akan membawa prestasi. “Dalam ASN, pegawai negeri tidak lagi bisa dipolitisir oleh kekuatan politik manapun, karena independensi dan netralitas PNS akan ditingkatkan”, kata Bupati Idza dalam pembukaan sosialisasi UU ASN di Gedung Korpri Kabupaten Brebes, Senin (14/4/14). 

    Undang-undang yang mulai berlaku tahun 2014 ini mempunyai tujuan untuk menciptakan birokrasi bersih, kompeten dan melayani. Selain itu ASN juga bertujuan untuk meningkatkan independensi dan netralitas, meningkatkan kompetensi, kinerja, intergitas, kesejahteraan, dan meningkatkan pelayanan publik serta pengawasan dan akuntabilitas pagawai.

    Ada perubahan yang mencolok dalam UU ASN. Yakni batas usia pensiun bagi pejabat administrasi menjadi 58 tahun dan bagi pejabat pimpinan tinggi menjadi 60 tahun.

    Kepala BKD Kabupaten Brebes Dra. Lutfiatul Latifah mengatakan dengan adanya sosialisasi UU ASN ini diharapkan seluruh PNS di lingkungan Pemerintah Kabupaten Brebes dapat memahami isi dan perubahan dalam UU kepegawaian yang baru.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel