• Breaking News

    BI SUDAH MELUNCURKAN UANG NKRI BARU

    Tuesday, May 20, 2014

    135 KADER TRANTIB DIKUKUHKAN.




    Singosari Fm, (Brebes) - Dalam rangka meningkatkan partisipasi masyarakat secara suakarsa, agar mampu membantu menyelesaikan permasalahan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat serta memberikan informasi bila terjadi pelanggaran peraturan daerah dengan cepat dan tepat secara berjenjang. Sebanyak 135 Kader siaga ketentraman dan ketertiban (Trantib) di kukuhkan.

    Acara pengukuhan yang dilakukan oleh Wakil Bupati Brebes Narjo dilaksanakan di Pendopo Kabupaten Brebes dengan disaksikan, Kepala SKPD, camat, Kepala Desa serta tamu undangan lainya.

    Acara yang digagas oleh Satuan polisi Pamong Praja Propinsi jawatengah tersebut dilaksanakan dengan beberapa hasil yang diharapkan diantaranya, memudahkan pengamanan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat diwilayah desa atau kelurahan, membangun komunikasi aparatur dan masyarakat dari tingkat propinsi, Kabupaten/ kota, kecamatan, desa/ kelurahan serta menekan angka gangguan ketertiban umum dan ketentraman masyarakat di Jawa Tengah.

    Wakil Bupati Brebes Narjo yang membacakan sambutan Bupati Brebes mengatakan untuk menjaga Ketertiban dan Keamanan diwilayah Kabupaten Brebes memang perlu peran serta seluruh lapisan masyarakat, dari tingkat RT, RW, Desa/kelurahan, Kecamatan hingga Kabupaten perlu saling berkordinasi. Laporan yang cepat akan tanda tanda terjadinya gesekan yang timbul dimasyarakat tentunya akan mempercepat reaksi penangananya sehingga ketentraman dan ketertiban dapat terus terjaga.

    Kepala Satuan Pamong Praja Kabupaten Brebes Budhi Darmawan, MS.i selaku narasumber dalam acara tersebut mengatakan, anggota Linmas merupakan orang pilihan dan terlatih yang memang memiliki tugas perlindungan masyarakat dalam hal menjaga ketertiban dan ketentraman masyarakat. Ia juga mengatakan dengan dikukuhkanya kader siaga trantib yang berada di wilayah Desa maka permasalahan permasalahan menyangkut keamanan dan ketertiban bisa semakin mudah dikontrol dan diawasi.

    No comments:

    Post a Comment

    Note: Only a member of this blog may post a comment.

    Fashion

    Beauty

    Travel